• Home
  • Berita
  • 3 Perubahan yang Mungkin Terjadi di iPhone 16 Series

3 Perubahan yang Mungkin Terjadi di iPhone 16 Series

Redaksi
Apr 11, 2024
3 Perubahan yang Mungkin Terjadi di iPhone 16 Series
Daftar Isi
  • Cluster kamera baru di iPhone 16 dan 16 Plus
  • Tambahan tombol baru
  • Bezel lebih tipis di iPhone 16
Jakarta -

Apple meluncurkan seri iPhone 15 pada September 2023. Mendekati bulan September tahun ini, bocoran iPhone 16 sudah mulai bermunculan.

Beberapa berasal dari sumber yang dapat dipercaya, sementara yang lain tidak begitu dapat diandalkan. Di antara laporan yang berasal dari sumber terpercaya ada yang menyebutkan perubahan desain.

Namun jangan mengharapkan perubahan besar pada iPhone 16. Sebab Apple masih menggunakan desain yang sama dengan seri sebelumnya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ada tiga kemungkinan perubahan desain pada iPhone 16 series. Apa saja?

Cluster kamera baru di iPhone 16 dan 16 Plus

Menurut MacRumors, iPhone 16 dan 16 Plus mungkin telah bertukar tata letak kamera. Kabarnya, kamera di bagian belakang bisa ditumpuk secara vertikal.

ADVERTISEMENT

Ya, ini serupa dengan apa yang dilakukan Apple pada iPhone 12. Meski saat ini belum jelas apakah iPhone 16 dan 16 Plus akan menjadi satu-satunya produk yang berubah.

Namun laporan lain dari 91Mobiles menunjukkan bahwa desain kamera 16 Pro dan 16 Pro Max akan tetap sama.

Melihat ke belakang, Apple untuk pertama kalinya mengubah tata letak iPhone 13. Apple mengatakan perubahan ini diperlukan untuk mengakomodasi sensor yang besar. Mungkin seri iPhone 16 mendatang tidak lagi memerlukan perubahan tata letak.

Tambahan tombol baru

Beredar laporan dari MacRumors, yang mengatakan bahwa versi reguler dan Pro akan memiliki tombol terpisah. Bagi yang belum tahu tentang Action Button, Apple mengintegrasikannya ke lini iPhone 15 Pro tahun lalu.

Kamu dapat menggunakannya sebagai pintasan untuk meluncurkan kamera dan melakukan tugas lainnya. Namun, tombol ini mungkin tidak eksklusif untuk iPhone 16 Pro.

Bezel lebih tipis di iPhone 16

Menurut publikasi Korea terkemuka bernama The Elec, produsen layar untuk Apple iPhone 16 telah mengembangkan teknologi baru. Teknologi ini memungkinkan sirkuit tampilan menjadi lebih kompak, sehingga mengurangi bezel di bagian samping.

Apple iPhone 15 sudah memiliki bezel yang cukup tipis. Namun jika laporan ini benar, maka iPhone mendatang akan menawarkan pengalaman visual yang jauh lebih imersif.

Namun laporan tersebut tidak menyebutkan apakah perubahan ini hanya berlaku untuk varian Pro dari seri iPhone 16. Jadi, kemungkinan besar semua perangkat di jajarannya bisa menerima peningkatan layar ini. Tapi ya, Apple biasanya memperkenalkan inovasi tampilan baru terlebih dahulu pada model Pro.



Simak Video "Bocoran Desain dan Spesifikasi iPhone 16 Pro!"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)
back to top