• Home
  • Berita
  • 3 Keunggulan AI untuk Bantu Tingkatkan Produktivitas Kerja

3 Keunggulan AI untuk Bantu Tingkatkan Produktivitas Kerja

Redaksi
Oct 04, 2024
3 Keunggulan AI untuk Bantu Tingkatkan Produktivitas Kerja
Jakarta -

Perkembangan teknologi menuntut kita untuk bisa menyelesaikan pekerjaan dengan cepat dan efisien. Namun, tekanan untuk memenuhi deadline dan mencapai hasil yang maksimal sering kali membuat stres berlebihan, bahkan berisiko menyebabkan burn out.

Jika kondisi ini dibiarkan, bukan tidak mungkin produktivitas kerja justru akan semakin menurun. Salah satu solusi yang bisa membantu menghadapi tantangan ini adalah beradaptasi dengan memanfaatkan teknologi kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI).

Berikut beberapa keunggulan AI yang dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan produktivitas:

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

1. Menjawab Pertanyaan

AI diprogram dengan database yang luas sehingga dapat memiliki jawaban untuk setiap pertanyaan. Kamu bisa mendapatkan berbagai informasi mulai dari ilmu pengetahuan, teknologi, sejarah, budaya, maupun pop culture dengan bertanya kepada AI.

ADVERTISEMENT

2. Asisten Kerja

AI dirancang untuk mempermudah berbagai jenis pekerjaan. Hal ini termasuk mengotomatisasi tugas pengolahan data hingga membantu programmer dengan memberikan saran kode atau mendeteksi bug. Tak hanya itu, AI juga dapat mempercepat penulisan konten dengan membuat draft berdasarkan topik yang diinginkan.

3. Penerjemah dan Penyuntingan Teks

AI dapat menghasilkan teks yang lebih profesional dan bebas dari kesalahan. Mulai dari menerjemahkan teks atau kalimat dari satu bahasa ke bahasa lain bahkan memperbaiki struktur kalimat maupun ejaan sesuai kaidah yang berlaku. AI juga dapat membantu menyunting dan memperbaiki kesalahan dalam teks, serta memberikan saran untuk meningkatkan gaya penulisan.

Mahalnya Biaya untuk Mengakses Fitur AI

Meskipun memiliki berbagai keunggulan, kamu perlu merogoh kocek yang cukup tinggai untuk dapat mengakses fitur lengkap dari berbagai layanan AI. Berikut beberapa biaya langganan untuk beberapa layanan AI populer:

  • ChatGPT mulai dari Rp 349.000/bulan
  • Gemini AI mulai dari Rp309.000/bulan
  • Perplexity mulai dari Rp 300.000/bulan

Dengan biaya yang cukup tinggi ini, tentu kamu jadi harus berpikir ulang untuk berlangganan. Melihat hal ini, Super AI hadir menyediakan layanan AI dengan harga terjangkau.

"Tujuan kami adalah menghadirkan kecerdasan buatan yang inklusif dan dapat diakses oleh semua orang dengan biaya yang murah. SuperAI pun dirancang sebagai asisten kerja cerdas yang dapat bantu meningkatkan produktivitas," ujar Pendiri SuperAI Wahyu dalam keterangan tertulis, Jumat (4/10/2024).

SuperAI merupakan asisten AI yang menyediakan akses chat unlimited ke ChatGPT 4.o dan Gemini 1.5 serta dilengkapi dengan fitur generate image. Semua fitur SuperAI bisa diakses dengan biaya berlangganan yang sangat terjangkau, hanya Rp 49 ribu/bulan.

Biaya ini jauh lebih murah jika dibandingkan dengan biaya berlangganan masing-masing AI yang bisa mencapai Rp 300.000 hanya untuk satu AI saja. Dengan harga terjangkau, SuperAI menjadi solusi bagi pengguna ChatGPT dan Gemini yang sering terkena limit chat namun terkendala biaya berlangganan yang mahal.

SuperAI juga menawarkan kemudahan pendaftaran bagi penggunanya hanya dengan sign in menggunakan akun Google pribadi. SuperAI juga tidak memerlukan sharing account sehingga privasi pengguna tetap terjaga.

Untuk menggunakan layanan SuperAI, kunjungi website www.superai.id.

(akn/ega)
back to top