• Home
  • Berita
  • 3 Hal Wajib Dipelajari Pemula Football Manager 2024, Catat Biar Jago

3 Hal Wajib Dipelajari Pemula Football Manager 2024, Catat Biar Jago

Redaksi
Sep 09, 2024
3 Hal Wajib Dipelajari Pemula Football Manager 2024, Catat Biar Jago
Jakarta -

Ini dia beberapa hal yang perlu dipelajari pemula supaya handal bermain Football Manager 2024. Saran ini datang langsung dari atlet esports Tanah Air, yang berhasil menjadi juara piala dunia Football Manager 2024 di Liverpool, Inggris.

Ichsan Rahmat Taufiq selaku manager Timnas Indonesia di FIFAe World Cup 2024 feat Footbal Manager 2024, menyarankan kepada pemain baru untuk memakai tim besar terlebih dahulu, atau tim yang disukai. Tujuannya agar pemain dapat lebih santai dan menikmati permainan.

Selain itu dirinya juga mengungkapkan, sebagai pemula, ada tiga hal yang mesti dipelajari dengan sungguh-sungguh, yaitu memperbaiki backroom staff, general manager, dan technical director. Setelah itu buat taktik yang sesuai dengan gaya bermain sendiri, agar mengikuti filosofi bermain kalian.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Perbaiki backroom staff yaitu merubah coaching coach, goalkeeping coach, fitness coach, dll yang atributnya bagus. General manager dan technical director juga diganti yang atributnya bagus," ungkap Ichsan kepada detikINET saat dihubungi, Senin (9/9/2024).

Lalu Ichsan menambahkan, para pemula disarankan gabung komunitas. Dengan begitu bisa mendapatkan tips dan trik bermain, dari mereka yang sudah terjun duluan menikmati game besutan Sega ini.

ADVERTISEMENT

Budi Muhamad Manar Hidayat, asisten Ichsan di kompetisi FIFAe World Cup 2024, membeberkan, komunitas game ini di Indonesia sudah ada di Discord. Bahkan jumlah member di dalamnya cukup banyak.

"Banyak cari tau strategi atau tips dan triknya di internet atau tanya-tanya di Discord. Kita juga ada komunitasnya, member hampir dua ribu," ujar Manar.

Apabila sudah terbiasa dengan gameplay Football Manager 2024, pemain hanya perlu latihan yang rutin. Tapi kata Ichsan, upayakan tidak gampang jenuh dan jangan malu bertanya kepada mereka yang lebih paham.

Sedikit informasi, Indonesia menjadi juara dunia FIFAe World Cup 2024 feat Football Manager, usai mengalahkan Jerman di partai final dengan skor 3-0 (game 1) dan 5-2 (game 2). Jadi secara total pasangan emas asal Indonesia ini menang agregat 8-2.



Bantai Vietnam 5-0, Indonesia Peringkat 3 Piala AFF U-16

Bantai Vietnam 5-0, Indonesia Peringkat 3 Piala AFF U-16


(hps/fay)
back to top