• Home
  • Berita
  • 12 Tahun Acer Produksi di Indonesia, Apa Saja Produknya?

12 Tahun Acer Produksi di Indonesia, Apa Saja Produknya?

Redaksi
Jan 28, 2024
12 Tahun Acer Produksi di Indonesia, Apa Saja Produknya?
Jakarta -

Acer Manufacturing Indonesia (AMI), fasilitas produksi Acer di Indonesia, memperingati 12 tahun kehadirannya di Indonesia.

Hadir di Indonesia sejak Januari 2012 sebagai wujud komitmen Acer memberikan produk dan layanan terbaik, AMI memiliki rekam jejak perusahaan yang baik dengan pertumbuhan yang signifikan. AMI tidak hanya memproduksi produk unggulan berstandar global bagi pasar domestik, melainkan juga untuk kebutuhan ekspor.

Saat ini Acer menghadirkan berbagai lini produk teknologi informasi, dari mulai laptop, desktop, all-in-one PC, mini PC, proyektor, server sampai monitor. Ke depannya, AMI mau memboyong lini produk baru untuk keperluan smart office dan sektor pendidikan seperti interactive flat panel (IFP).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Dalam kurun waktu 12 tahun, kami telah berkomitmen menghadirkan inovasi melalui perangkat teknologi yang dapat diterima dengan baik oleh pelanggan. Melalui fokus terhadap peningkatan kualitas produk yang berkelanjutan, AMI secara konsisten menghadirkan produk buatan dalam negeri dengan standar global yang dapat memenuhi kebutuhan teknologi pasar Tanah Air dan ekspor," kata Leny Ng, chief operating Acer Indonesia, dalam keterangan yang diterima detikINET.

"AMI adalah persembahan Acer untuk bangsa, yang memaksimalkan dan mengembangkan talenta lokal, menggunakan sumber daya dalam negeri dan konsisten melakukan transfer teknologi strategis," tambahnya.

Melalui AMI, Acer juga telah memperlihatkan komitmennya sebagai perusahaan global yang mau mendorong industri nasional, yaitu lewat pemenuhan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) untuk memenuhi pasar dalam negeri.

Acer mencapai BMP dan TKDN dengan nilai lebih dari 40%, melalui rangkaian produk lengkapnya: Chromebook Acer dengan TKDN tercatat mencapai 41%, laptop Windows yakni Acer TravelMate P414 dengan TKDN mencapai 43,88%, desktop yakni Acer Veriton M dengan kandungan TKDN mencapai 43,50%, serta mini PC dengan kontribusi TKDN pada produk mencapai 41,45%.

Mereka juga sudah menerapkan sertifikasi ISO 9001:2015 untuk Kualitas dan Peningkatan Mutu; ISO 14001:2015 untuk Sistem Manajemen Lingkungan; serta ISO 45001:2018 untuk Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja.

Acer mengklaim punya pangsa apsar lebih dari 50% di tingkat nasional, dan juga mengaku sebagai pemimpin pasar laptop dengan TKDN di kalangan lembaga pemerintahan.

Sementara itu, sebagai tanggung jawab perusahaan terhadap pelestarian lingkungan, Acer juga berperan dalam mengintegrasikan material ramah lingkungan berupa ocean-bound plastic pada sejumlah perangkat laptop yang diproduksi oleh AMI. Melengkapi upaya ini, kemasan seluruh produk yang diproduksi AMI juga telah menggunakan material daur ulang.



Simak Video "Kilas Balik Perjalanan 25 Tahun Acer"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)
back to top