• Home
  • Berita
  • 10 Juni Hari Media Sosial Nasional, Ini Sejarah Singkatnya

10 Juni Hari Media Sosial Nasional, Ini Sejarah Singkatnya

Redaksi
Jun 10, 2024
10 Juni Hari Media Sosial Nasional, Ini Sejarah Singkatnya
Jakarta -

Tanggal 10 Juni diperingati sebagai Hari Media Sosial di Indonesia. Pada tahun 2024, hari tersebut jatuh pada hari Senin. Tujuan peringatan tersebut agar masyarakat bisa menggunakan media sosial dengan lebih bijak.

Hal ini supaya segala sesuatu yang dilakukan di media sosial dapat memberikan dampak positif bagi banyak orang. Lantas bagaimana sejarah terciptanya Hari Media Sosial di Indonesia? Simak selengkapnya di bawah ini.

Sejarah Hari Media Sosial di Indonesia

Dikutip dari situs resmi Hari Media Sosial di Indonesia, Hari Media Sosial di Indonesia pertama kali diperingati pada tahun 2015. Perayaan tersebut pertama kali dicetuskan oleh pengusaha asal Indonesia yakni Handi Irawan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Handi Irawan merupakan seorang pengusaha yang berasal dari Solo, Jawa Tengah. Ia memulai karirnya sebagai pakar pemasaran. Handi juga dikenal sebagai content and knowledge based speaker terbaik di Indonesia.

Handi merupakan pemilik dari Frontier Group. Sebelumnya ia tercatat telah sukses dengan Top Brand Award, Hari Marketing Indonesia dan Hari Pelanggan Nasional.

ADVERTISEMENT

Hari Media Sosial dicetuskan supaya meningkatkan kesadaran dan edukasi masyarakat Indonesia dalam menggunakan media sosial. Hal tersebut supaya penggunaan media sosial dapat memberikan efek positif baik bagi diri sendiri, orang lain, maupun para pelaku usaha.

Hari Media Sosial dapat dirayakan dengan menyampaikan kabar baik apapun melalui semua akun media sosial yang dimiliki. Sementara untuk para pelaku usaha bisa merayakan hari tersebut dengan menyampaikan terima kasih kepada para pelanggannya.

Selain itu mereka juga bisa memberikan penawaran menarik atau hanya sekedar mengajak para pelanggan untuk selalu melakukan kegiatan yang bermanfaat.

Ucapan Hari Media Sosial 2024

Adapun ucapan yang bisa dibagikan di media sosial untuk memperingati Hari Media Sosial 2024.

1. Selamat Hari Media Sosial Indonesia! Yuk, jadikan medsos sebagai media penyebar kebaikan untuk sesama. Jauhi kata-kata buruk dan mulailah menyemangati satu sama lainnya.

2. Selamat Hari Media Sosial! Dengan ini aku ingin berterima kasih kepada semua teman-teman sosmed yang sudah mendukung dan mengapresiasi segala karyaku. Semoga kedepannya aku dan kalian semua bisa menjadi orang yang lebih baik lagi dan bijak dalam bermedia sosial.

3. Selamat Hari Media Sosial teman-teman! Yuk jauhi cyber bullying dan mulai menjadi pribadi yang ramah dan baik dalam bermedia sosial. Jangan menjadi tangan jahat yang memberikan dampak buruk bagi kehidupan orang lain ya.

4. Media Sosial bisa memberikan dampak positif maupun negatif bagi banyak orang. Untuk itu, bijak bermedia sosial sangat penting. Di Hari Media Sosial ini, mari kita sama-sama memperbaiki diri dengan tidak mudah memberikan komentar negatif maupun rundungan kepada sesama. Yuk mulai menjadi pribadi yang bijak bermedia sosial dan menjadi seorang yang menebarkan kebaikan.

5. Punya uang yang penting halal. Tidak masalah kalau jadi selebgram. Yuk kita mulai bijak bermedia sosial. Agar hidup menjadi tentram. Selamat Hari Media Sosial!

6. Selamat Hari Media Sosial. Marilah mulai hari ini menjadi pribadi yang lebih cermat dan bijak dalam bermedia sosial. Jauhi hoax dan cyber bullying. Karena masyarakat Indonesia adalah masyarakat yang cerdas dan berbudi baik

7. Di Hari Media Sosial ini, mari kita sama-sama memperbaiki diri dengan tidak mudah memberikan komentar negatif maupun rundungan kepada sesama. Selamat Hari Media Sosial Nasional 2024!

8. Media Sosial bisa memberikan dampak positif maupun negatif bagi banyak orang. Untuk itu, bijak bermedia sosial sangat penting. Selamat Hari Media Sosial!

9. Selamat Hari Media Sosial! Dengan ini aku ingin berterima kasih kepada semua teman-teman sosmed yang sudah mendukung dan mengapresiasi segala karyaku.

10. Selamat Hari Media Sosial! Semoga kedepannya aku dan kalian semua bisa menjadi orang yang lebih baik lagi dan bijak dalam bermedia sosial.

*) Artikel ini sebelumnya tayang di detikJatim dengan judul '10 Juni Diperingati Hari Media Sosial di Indonesia, Ini Sejarah Singkatnya'.



Simak Video "Saran Pengamat soal Potensi X Diblokir Kominfo Karena Pornografi"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/rns)
back to top