• Home
  • Berita
  • 10 Game Android Santai Terbaik, Cocok Banget Teman Perjalanan Mudik

10 Game Android Santai Terbaik, Cocok Banget Teman Perjalanan Mudik

Redaksi
Apr 09, 2024
10 Game Android Santai Terbaik, Cocok Banget Teman Perjalanan Mudik
Daftar Isi
  • 10 Game Android Santai Terbaik
  • 1. Animash 2. Plants vs Zombie 2 3. Good Pizza, Great Pizza 4. Candy Crush 5. My Little Universe 6. Pou 7. Homescapes 8. Hay Day 9. Objek Tersembunyi: Misi Puzzle 10. Cafe Heaven-Cats Sandwich
Jakarta -

Ada game Android santai yang bisa menemani mudik detikers nih. Cek daftarnya sebagai berikut, seperti yang sudah kumpulkan dari Google Play Store.

Sedikit informasi, apabila gamer ingin mencari permainan yang tidak ribet dan gameplay-nya sederhana, sebetulnya sangat mudah menemukannya. Jadi ketika di dalam Play Store, pilih 'Game' dan geser ke arah kanan, lalu masuk ke 'Kategori'.

Di dalamnya terdapat beragam jenis permainan, mulai dari arkade, balapan, kartu, kasino, laga, olahraga, petualangan, RPG, dan masih banyak lagi. Di sini gamer cukup pilih yang 'Kategori Santai'.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

10 Game Android Santai Terbaik

Untuk game Android santai ini berdasarkan rating terbaik di Play Store. Namun perlu diingat, daftar berikut hanya referensi, sehingga bila gameplay yang disajikan kurang disukai, gamer bisa pilih sesuai kriteria sendiri.

ADVERTISEMENT

1. Animash

Animash. Foto: (Google Play Store)

Game Android santai yang pertama berjudul Animash. Soal gameplay, detikers akan mudah memahaminya.

Sebab kalian hanya perlu menyatukan dua karakter di dalam game. Selanjutnya algoritme permainan akan menggabungkan keduanya dan mengubah penampilan, karakteristik, serta kekuatannya.

2. Plants vs Zombie 2

Plants vs Zombie 2. Foto: (Google Play Store)

Plants vs Zombie 2 bisa menjadi referensi selanjutnya, apabila gamer mencari game Android santai. Jika detikers sudah memainkan edisi yang pertama, maka tidak perlu susah payah memahami gameplay-nya.

Objektivitas game tersebut masih serupa, yakni mengamankan wilayah supaya tidak dimasuki gerombolan zombie. Untuk mendukung upaya tersebut, gamer akan dibekali senjata yang berasal dari sayur-sayuran dengan beragam kemampuan unik.

3. Good Pizza, Great Pizza

Good Pizza, Great Pizza. Foto: (Google Play Store)

Penasaran tidak gimana sih rasanya jadi penjual dan pembuat pizza? Nah ada game yang menawarkan sensasi tersebut secara virtual.

Apabila pernah menjajal game lokal bertajuk Selera Nusantara, cara bermainnya kurang lebih sama. Bedanya di sini bukan menjual pecel ayam ya, melainkan makanan khas Italia.

4. Candy Crush

Candy Crush. Foto: (Google Play Store)

Lalu ada game puzzle yang kemungkinan besar semua orang sudah mengetahuinya, yakni Candy Crush. Di awal permainan, gamer pasti mudah menyelesaikan misi yang diberikan.

Tapi ketika sudah memasuki level yang lebih tinggi, objektifnya semakin sulit untuk diselesaikan. Tapi tenang, kesukaran tersebut lah yang dijamin membuat gamer kecanduan untuk memainkannya.

5. My Little Universe

My Little Universe. Foto: (Google Play Store)

Tidak perlu menghabiskan waktu menjelajahi map yang luas, menyelesaikan beragam mini quest, atau mengalahkan bos dungeon, karena di game ini gamer akan disuguhkan gameplay yang lebih sederhana. Visual yang ditawarkan pun berbeda dengan empat judul di atas.

My Little Universe punya caranya sendiri untuk memberikan kesenangan kepada pemainnya. Di sini gamer akan berperan sebagai seseorang yang sepertinya berprofesi sebagai astronot. Kemudian cukup menyelesaikan beberapa misi kecil yang diberikan, seperti menghancurkan pepohonan dan menggunakan kayunya untuk memperluas area bermain.

6. Pou

Pou. Foto: (Google Play Store)

Pou menjadi game Android santai berikutnya yang bisa dicoba. Apakah gamer pernah main Tamagotchi? Jika iya, maka gameplay game ini tidak jauh berbeda, yaitu memelihara hewan alien.

Paling perbedaannya ada di visual dan fitur di dalam permainan. Sebab Pou terlihat lebih modern, dengan berbagai macam mode yang dapat dinikmati oleh pemainnya.

7. Homescapes

Homescapes. Foto: (Google Play Store)

Pemain akan berperan sebagai seorang laki-laki bernama Austin di game Homescapes. Awalnya Austin pulang ke rumah masa kecilnya untuk bernostalgia.

Sayangnya ketika sudah sampai, kedua orang tuanya malah mengungkapkan ingin menjual rumah tersebut, karena sudah tidak sanggup mengurusnya. Di sini pemain akan membantu Austin, untuk mengurus rumah ini dengan memperbaiki bagian-bagian yang sudah rusak.

8. Hay Day

Hay Day. Foto: (Google Play Store)

Hay Day memang cocok sekali menjadi salah satu game Android santai terbaik. Di sini pengembang akan meminta pemain seolah-olah menjadi seorang peternak sekaligus petani.

Ya, detikers harus bisa merawat warisan yang ditinggalkan Sang Paman. Tenang, gameplay-nya tidak akan membosakan, justru game ini bakal bikin gamer ketagihan.

9. Objek Tersembunyi: Misi Puzzle

Objek Tersembunyi: Misi Puzzle. Foto: (Google Play Store)

Objek Tersembunyi: Misi Puzzle merupakan game yang diterbitkan Casual Azur Games. Sang Developer cukup lihai, karena bisa memberikan keseruan tanpa harus bertarung melawan monster dan beragam efek visual yang memukau.

Di sini gamer diminta untuk menemukan barang-barang yang tersembunyi. Jadi setiap stage ada beberapa item yang harus di cari, dan caranya mendapatkannya cukup tap-tap layar.

10. Cafe Heaven-Cats Sandwich

Cafe Heaven-Cats Sandwich. Foto: (Google Play Store)

Game Android santai yang terakhir adalah Cafe Heaven-Cats Sandwich. Gamer akan ditugaskan untuk menjalankan sebuah cafe.

Tapi lucunya, kalian tidak berperan sebagai seorang manusia, melainkan seekor kucing. Pelanggan di cafe ini pun semuanya kucing. Detikers akan mengoperasikan toko, mulai dari menyiapkan pesanan, mengumpulkan koin, berternak, dan masih banyak lagi.

Apabila penasaran dengan gameplay yang ditawarkan, gamer bisa langsung mengunjungi Google Play Store. Untuk ukuran file-nya tidak terlalu besar, yakni 135 MB.

Itu dia 10 game Android santai yang bisa gamer mainkan saat perjalanan mudik. Semoga informasinya bermanfaat dan selamat mudik ya, detikers.



Simak Video "Pemudik Makin Ramai di Stasiun Pasar Senen Memasuki H-2 Lebaran"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/agt)
back to top