• Home
  • Berita
  • Xiaomi Mix Fold 4 Jadi Pesaing Galaxy Z Fold 6 Harga Lebih Murah

Xiaomi Mix Fold 4 Jadi Pesaing Galaxy Z Fold 6 Harga Lebih Murah

Redaksi
Jul 22, 2024
Xiaomi Mix Fold 4 Jadi Pesaing Galaxy Z Fold 6 Harga Lebih Murah
Jakarta -

Belum lama Samsung mengumumkan Galaxy Z Fold 6, HP layar lipat ini langsung punya penantang berat. Pesaing yang dimaksud adalah Xiaomi Mi Mix Fold 4 yang baru diluncurkan di China.

Xiaomi Mix Fold 4 punya layar di bagian dalam berukuran 7,98 inch resolusi 2K. Layar ini menggunakan panel Samsung E7 LTPO dengan refresh rate adaptif 1-120 GHz.

Layar bagian mengadopsi teknologi Pol-less Plus yang diklaim canggih karena secara signifikan mengurangi konsumsi daya sambil meningkatkan kecerahan dan kinerja warna. Selain itu memastikan pengalaman visual terbaik dalam keadaan terbuka dan terlipat, kata perusahaan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Beralih layar bagian luar punya ukuran 6,65 inch FHD+ dengan panel FCL C*+ punya refresh rate 120Hz. Baik layar bagian cover maupun dalam memiliki tingkat kecerahan 3.000 nits, dukungan Dolby Vision dan HDR10+ dan terproteksi Xiaomi Shield Glass.

Mix Fold 4 memakai engsel baru besutan Xiaomi diklaim menggunakan bahan berkekuatan tinggi yang dipasangkan dengan mekanisme transmisi baja keramik karbon tahan aus. Total volume engsel berkurang sebesar 34% dibandingkan dengan pendahulunya.

ADVERTISEMENT
Xiaomi Mix Fold 4 Foto: Xiaomi

Berkat desain baru ini, Mix Fold 4 hanya setipis 4,59 mm saat dibuka. Begitu HP ini terlipat bodinya punya ketebalan 9,47mm.

Untuk pertama kalinya, Xiaomi Mix Fold 4 sepenuhnya mengadopsi "all-carbon architecture". Pelat engsel, layar, serta kompartemen baterai semuanya dicetak dengan presisi dari bahan serat karbon T800H. Ini secara signifikan meningkatkan kekuatan dan daya tahan secara keseluruhan dan secara signifikan mengurangi berat badan.

Ponsel ini ditenagai Snapdragon 8 Gen 3 dan sistem pendingin 3D luas denganukuran 11.912mm² yang mencakup teknologi vapor chamber canggih dan beberapa lapisan grafit. Xiaomi MIX Fold 4 juga mendukung komunikasi satelit dua arah, dan sepenuhnya mendukung band komunikasi global dan menyertakan fitur "Asisten Perjalanan".

Xiaomi Mix Fold 4 Foto: Xiaomi

Bicara fotografi, HP ini memiliki empat kamera dengan Leica Summilux yang mencakup sensor utama 50MP Light Fusion 800 dengan teknologi "Dual Native ISO Fusion Max" yang menjanjikan reproduksi warna yang lebih akurat dan retensi detail yang lebih baik dalam adegan kontras tinggi.

Ada lensa ultra-wide 12MP yang menawarkan bidang pandang 120°, lensa telefoto mengambang Leica 50MP untuk potret dan makro dan lensa telefoto periskop Leica 10MP 115mm juga mendukung pemotretan jarak dekat.

Baterai 5.100mAh memiliki teknologi anoda silikon-karbon generasi baru dan mendukung pengisian kabel 67W yang menawarkan pengisian daya 100% dalam 52 menit dan pengisian daya nirkabel 50W dapat mengisi daya ponsel dalam 65 menit.

Xiaomi Mix Fold 4 Foto: Xiaomi

Xiaomi MIX Fold 4 hadir dalam edisi serat komposit Putih, Hitam, Biru, dan Xiaomi. HP layar lipat ini hanya dijual di China, harganya sebagai berikut:

  • 12/256 GB 8.999 yuan atau Rp Rp 20 juta
  • 16/512 GB 9.999 yuan atau Rp 22,3 juta
  • 16 GB/1 TBGB 10.999 yuan atau Rp 24,5 juta


Simak Video "Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold 6 di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)
back to top