• Home
  • Berita
  • WhatsApp Sedang Garap Fitur Screen Sharing, Mau Saingi Zoom?

WhatsApp Sedang Garap Fitur Screen Sharing, Mau Saingi Zoom?

Redaksi
May 29, 2023
WhatsApp Sedang Garap Fitur Screen Sharing, Mau Saingi Zoom?
Jakarta -

WhatsApp terus meningkatkan pengalaman pengguna saat melakukan video call di aplikasi Android. Yang terbaru, WhatsApp sedang menguji coba fitur screen sharing saat video call.

Screen sharing merupakan fitur yang memungkinkan pengguna menampilkan isi layarnya ke perangkat lain saat video call. Fitur ini banyak ditemukan di layanan konferensi video seperti Zoom, Google Meet, Microsoft Teams, dan lain-lain.

Fitur screen sharing di WhatsApp pertama kali ditemukan oleh WABetaInfo di WhatsApp beta untuk Android versi 2.23.10.4. Fitur ini sudah tersedia untuk beta tester yang mengunggah WhatsApp beta untuk Android versi terbaru di Google Play Store.

Dilihat dari screenshot yang dibagikan oleh WABetaInfo, ada ikon baru di menu panggilan video yang jika ditekan akan mulai membagikan layar atau screen sharing ke pengguna yang sedang video call dengan kalian.

Saat fitur ini diaktifkan, WhatsApp akan menampilkan pesan pop-up yang memperingatkan pengguna bahwa aplikasi messaging itu akan bisa mengakses semua informasi yang ditampilkan di layar.

Fitur screen sharing di WhatsApp Foto: WABetaInfo

Setelah pengguna setuju untuk mulai membagikan layar, semua hal yang ditampilkan di perangkat kalian akan direkam dan dibagikan dengan penerima, seperti dikutip dari WABetaInfo, Senin (29/5/2023).

Namun WABetaInfo mengatakan fitur ini mungkin tidak akan tersedia di Android versi lawas, fitur ini mungkin tidak bisa digunakan di panggilan grup dengan banyak orang, dan penerima mungkin tidak bisa melihat konten layar yang dibagikan jika mereka menggunakan aplikasi WhatsApp versi lawas.

Selain fitur screen sharing, update WhatsApp beta untuk Android kali ini juga membawa sedikit perubahan untuk tombol navigasi yang kini dipindah ke bagian bawah. Tab di bilah navigasi ini disusun ulang sehingga urutannya menjadi Chat, Panggilan, Komunitas, dan Status.

Fitur screen sharing dan bilah navigasi baru WhatsApp untuk Android sudah bisa dicicipi oleh beta tester. Uji coba ini mengindikasikan fitur-fitur tersebut akan segera diluncurkan ke seluruh pengguna dalam waktu dekat.



Simak Video "WhatsApp Kenalkan Fitur 'Pertahankan di Chat'"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)
back to top