• Home
  • Berita
  • WhatsApp Kembangkan Fitur Blokir Pesan dari Akun tak Dikenal

WhatsApp Kembangkan Fitur Blokir Pesan dari Akun tak Dikenal

Redaksi
Aug 21, 2024
WhatsApp Kembangkan Fitur Blokir Pesan dari Akun tak Dikenal
Jakarta -

Pembaruan pada aplikasi WhatsApp versi beta di Android difokuskan untuk peningkatan privasi penggunanya. Hal ini termasuk sebuah fitur yang akan datang, memungkinkan pengguna dapat memblokir pesan dari akun yang tidak dikenal.

Fitur tersebut, yang dijadwalkan untuk pembaruan di masa mendatang, bertujuan untuk melindungi pengguna dari komunikasi yang tidak diinginkan atau bahkan berbahaya.

Dilansir detikINET dari PhoneArena, Rabu (21/8/2024) pengguna diberi kemampuan untuk menetapkan batas jumlah pesan yang ingin mereka terima dari kontak yang tidak dikenal dalam jangka waktu tertentu.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Fitur Blokir Pesan dari Akun tak dikenal di WhatsApp. Foto: WABetaInfo

Setelah batas tersebut terlampaui, aplikasi akan secara otomatis memblokir pesan lebih lanjut dari akun-akun tersebut. Pembaruan ini juga memiliki sudut pandang kinerja. Spam dan pesan yang tidak diinginkan dapat membebani aplikasi dan memperlambat perangkat Anda.

Dengan mengaktifkan fitur pemblokiran ini, pengguna dapat secara signifikan mengurangi volume data yang harus ditangani oleh aplikasi. Pengurangan beban pemrosesan ini akan menghasilkan pengalaman aplikasi yang lebih lancar dan responsif.

ADVERTISEMENT

WhatsApp sudah tidak asing lagi dengan pertempuran melawan aktivitas jahat. Mereka sudah menggunakan alat otomatis untuk mendeteksi dan menyaring pelaku kejahatan dengan tetap menjaga privasi pengguna.

Alat-alat ini termasuk algoritma yang dirancang untuk menemukan perilaku mencurigakan dan pesan massal.

Fitur pemblokiran baru ini menambahkan lapisan kontrol pengguna lainnya, yang memungkinkan pengguna untuk secara proaktif melindungi akun mereka dari spam dan konten yang berpotensi membahayakan.

Fitur ini bertujuan untuk meminimalkan risiko upaya phishing dan konten berbahaya yang dapat mengganggu kinerja dan penyimpanan perangkat. Dengan menyaring pesan dari sumber yang tidak dikenal, WhatsApp mengambil langkah lain untuk menciptakan lingkungan perpesanan yang lebih aman dan terlindungi.

Fitur untuk memblokir pesan dari akun yang tidak dikenal masih dalam tahap pengembangan. Penting untuk diingat bahwa fitur-fitur yang terlihat dalam versi beta mungkin berubah atau bahkan dihapus seluruhnya sebelum mencapai rilis final.



Fitur Baru Video Call WhatsApp yang Mirip Zoom

Fitur Baru Video Call WhatsApp yang Mirip Zoom


(jsn/fay)
back to top