• Home
  • Berita
  • Viral Video Power Bank Meledak di Pesawat Menuju China, Kabin Penuh Asap

Viral Video Power Bank Meledak di Pesawat Menuju China, Kabin Penuh Asap

Redaksi
Feb 22, 2024
Viral Video Power Bank Meledak di Pesawat Menuju China, Kabin Penuh Asap
Jakarta -

Sebuah pesawat harus mendarat darurat di Hong Kong setelah power bank meledak. Asapnya memenuhi kabin, para penumpang pun nampak menutupi hidung mereka dengan tangan.

Insiden tersebut terjadi di dalam pesawat maskapai Royal Air Philippines pada Senin (19/2/2024), dengan rute penerbangan Pulau Boracay, Filipina, menuju Shanghai, China.

Dari video yang tersebar, asap memenuhi pesawat Airbus A320 itu. Salah satunya ditunjukkan oleh rekaman yang diambil oleh penumpang bernama Anna Curzon.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Kami telah berada di udara selama sekitar satu jam ketika kebakaran terjadi. Saya ketakutan karena mengira pesawat itu jatuh," kata Anna Curzon, seperti dilansir Stuff.

"Saya hanya bisa memikirkan putra kecil saya dan betapa dia akan merindukan saya. Saya sangat lega ketika akhirnya pesawat mendarat," lanjutnya.

Guna memastikan penumpang selamat, kru pemadam kebakaran dan paramedis ambulans telah menunggu sebelum pesawat mendarat. Segera, mereka langsung naik ke pesawat untuk melakukan pengecekan.

Beruntung, tidak ada yang mengalami cedera dalam kecelakaan power bank meledak tersebut. Awak kabin juga dinyatakan selamat dari ledakan power bank di pesawat itu.

Tak lupa, sejumlah teknisi dengan sigap diarahkan memeriksa kondisi pesawat sebelum diizinkan kembali melanjutkan penerbangan ke Shanghai. Pada akhirnya, pesawat mendarat terlambat sekitar tiga jam di Bandara Internasional Shanghai-Pudong.

[Gambas:Twitter]






Simak Video "Hendak Bobol Rumah di Bogor, Pria Bermotor Ngebut di Gang-Diteriaki Warga"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/ask)
back to top