• Home
  • Berita
  • Viral Guru SD Disangka Fat Cat, Foto yang Tersebar Hoaks

Viral Guru SD Disangka Fat Cat, Foto yang Tersebar Hoaks

Redaksi
May 09, 2024
Viral Guru SD Disangka Fat Cat, Foto yang Tersebar Hoaks
Jakarta -

Baru-baru ini viral kasus bunuh diri seorang gamer di China, yang diduga dikhianati pacarnya. Nah ternyata, beberapa foto yang tersebar di internet terkait gamer bernama Fat Cat ini hoaks.

Faktanya, foto-foto yang diindikasi oleh warganet sebagai korban merupakan seorang guru sekolah dasar (SD). Guru yang dimaksud ialah Yang Guoguo dan merupakan influencer di negaranya.

GuoGuo pun sudah mengonfirmasi hal ini melalui media sosial China, Xiaohongshu. Di akun resminya ia bercerita, mengetahui fotonya berkeliaran di media sosial luar negeri dari para penggemar dan temannya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dirinya mengaku sangat marah dengan beberapa oknum yang sudah menyebarkan informasi palsu, demi mendapatkan keuntungan. Menurutnya, apa yang dilakukan oleh orang-orang tidak bertanggung jawab tersebut sangat memalukan.

Video klarifikasi dari Guoguo ini diunggahnya pada tanggal 7 Mei lalu. Sehari setelahnya, ia membagikan video terbaru yang menggambarkan aktivitasnya sebagai guru.

ADVERTISEMENT

Hal itu menunjukkan bahwa Guoguo bukan Fat Cat dan masih hidup sampai sekarang. Sedangkan sosok di balik nama Fat Cat masih belum diketahui kepastiannya.

Sementara ini netizen hanya bisa menunggu informasi resminya dari pihak berwajib di China. Jadi pastikan jangan menelan mentah-mentah informasi yang membanjiri lini masa.

Bagi yang belum tau, Fat Cat memiliki nama asli Pang Mao. Remaja berusia 21 tahun ini meninggal dunia usai melompat dari Jembatan Chongqing, China.

Dirinya nekat melakukan hal tersebut diduga karena dikhianati oleh pacarnya. Secara total, ia sudah memberikan uang kepada kekasihnya, Tan Zhu, hingga USD 70 ribu atau sekitar Rp 1,1 miliar.

Fat Cat berani menstrasnfer uangnya itu, karena Tan Zhu berjanji akan menikah dengannya setelah dua tahun berpacaran. Jadi Fat Cat pindah ke Chongqing untuk menemui Tan Zhu, karena tidak menyukai hubungan jarak jauh.

Sayangnya sejak April 2024 lalu, Sang Kekasih mulai memperlakukan Fat Cat dengan dingin dan menginginkan putus. Adapun laporan bahwa wanita itu memilih untuk menikah dengan pria lain selagi ia berencana meminangnya. Tidak dapat meyakinkan Sang Pacar, Fat Cat pun membuat keputusan yang cukup ekstrem, yakni bunuh diri pada pagi hari 11 April.



Simak Video "Rekaman CCTV Polisi Manado Diduga Bunuh Diri dalam Alphard hingga Tabrak Mobil"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/afr)
back to top