• Home
  • Berita
  • Telkomsel Bikin 5G di Jakarta Makin Luas dan Tanpa Jeda

Telkomsel Bikin 5G di Jakarta Makin Luas dan Tanpa Jeda

Redaksi
Aug 24, 2024
Telkomsel Bikin 5G di Jakarta Makin Luas dan Tanpa Jeda
Kuta -

Setelah Bali, Telkomsel berencana memperluas jaringan Hyper 5G tanpa jeda di berbagai daerah di Indonesia. Jakarta dipilih menjadi kota selanjutnya.

Rencana tersebut diutarakan Direktur Network Telkomsel, Indra Mardiatna. Alasannya tak terlepas dari besarnya jumlah pengguna HP 5G di area yang sempat jadi Ibu Kota Negara ini.

"Kemarin CEO Telkomsel mengatakan setelah ini (Bali) kami akan masuk Jakarta. Jakarta akan kami buat contiguous juga karena penetrasi HP 5G persis di bawah Bali," ujarnya saat media update di Hotel Sheraton, Kuta, Bali.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Indra mengungkap perluasan 5G di Jakarta diharapkan dilaksanakan tahun ini. Namun dia belum bisa memperkirakan persis waktunya karena masih terus digodok rencananya.

"Kami masih kalkulasi termasuk coverage, kemudian lokasinya. Bersamaan itu juga kami sedang desain bersama partner di Jakarta. Mudah-mudahan kami dapat mendorong itu segera," kata Indra.

ADVERTISEMENT

Tak hanya area dalam Jakarta saja, Telkomsel pun membuka kemungkinan memoles layanan 5G di daerah-daerah penyangganya. Karena mereka melihat adanya potensi di sana.

"Kalau kami lihat beberapa kuota penyangga Jakarta juga sangat-sangat potensial, kayak di Tangerang Selatan, Bekasi dan di Bogor. Ketiganya ada potensi yang cukup besar," terang Indra.

Untuk diketahui Telkomsel punya 11,5 juta pengguna 5G yang tersebar di 56 kota/kabupaten. Bali tercatat sebagai pengguna terbanyak karena didorong oleh tingginya penetrasi HP 5G dan jumlah pengguna roaming.

Telkomsel 5G Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Karena itu Bali dipilih Telkomsel sebagai wilayah pertama untuk ekspansi Hyper 5G. Tidak saja diperluas jangkauannya, sinyal 5G dijanjikan tanpa jeda sehingga memberikan pengalaman seamless pelanggannya.

Saat ini layanan Hyper 5G bisa dinikmati di seluruh area Kuta, Canggu, Renon, Sanur, Benoa, Nusa Dua dan area Bandara I Gusti Ngurah Rai. Demi koneksi tanpa jeda, Telkomsel memasang 67 titik 5G di Denpasar dan 136 titik 5G di Badung.

"Total sebanyak 225 titik Hyper 5G Telkomsel telah tersebar di seluruh penjuru Bali Selatan meliputi Kota Denpasar dan Kabupaten Badung," ungkap Indra.

"Telkomsel berharap meluasnya layanan Hyper 5G dapat mendorong pertumbuhan ekosistem serta ekonomi digital Indonesia," pungkasnya.



Seberapa Kencang 5G Telkomsel di Bali?

Seberapa Kencang 5G Telkomsel di Bali?


(afr/fay)
back to top