Tebak-tebakan Vonis Ferdy Sambo

Redaksi
Feb 13, 2023
Tebak-tebakan Vonis Ferdy Sambo

Sidang vonis Ferdy Sambo sudah dimulai. Masyarakat Indonesia yang penasaran, tebak-tebakan vonis yang akan diberikan hakim.

Sidang vonis mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo dalam kasus pembunuhan Brigadir Yosua Hutabarat sedang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (13/2/2022).

Ferdy Sambo sebelumnya dituntut jaksa dengan ancaman hukum seumur hidup. Sambo diyakini bersama terdakwa lain melakukan pembunuhan berencana terhadap Brigadir Yosua.

Sambo diyakini melanggar Pasal 340 KUHP juncto Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP dan Pasal 49 juncto Pasal 33 UU No 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas UU No 11 Tahun 2008 tentang ITE juncto Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP.

Jaksa menilai tidak ada alasan pemaaf maupun pembenar atas perbuatan yang dilakukan Sambo. Jaksa menyatakan Sambo harus mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Nah, apakah hakim akan menjatuhkan vonis sesuai tuntutan jaksa? Inilah yang ditunggu oleh masyarakat. Dipantau detikINET, Ferdy Sambo menjadi trending topic Twitter dengan 43.500 tweet.

Reaksi netizen Indonesia bermacam-macam. Mereka berharap hakim memberikan vonis yang sesuai dan berharap ini menjadi keadilan bagi keluarga Brigadir Yoshua. Netizen pun tebak-tebakan vonis dari hakim. Ada yang menebak lebih ringan dari tuntutan jaksa, ada juga yang menebak lebih berat dari tuntutan jaksa.

Inilah sebagian kicauan mereka di Twitter:

"Sudah aku tebak si Ferdy Sambo PC ni hukuman ringan paling 10 thn aku yakin 1 juta % karena mereka di negara bandit jd yg bela mereka bandit," kata @efor*** yang pesimistis.

"Jelang vonis Ferdy Sambo. Prediksi : penjara seumur hidup. Angkat 2 jempol klo berani Vonis hukuman mati

back to top