Strategi e-Commerce Biar Seller Bisa Cuan di Tengah Persaingan Ketat
e-Commerce BliBli melancarkan strategi terbaru agar seller dapat menghasilkan cuan di tengah persaingan yang ketat saat ini.
Berdasarkan survei Badan Pusat Statistik (BPS) terkait perdagangan online pada Desember 2022 mengungkapkan bahwa seller di berbagai platform e-commerce menghadapi kendala karena persaingan yang semakin sengit.
Sementara itu, We Are Social menyebutkan orang berbelanja online meningkat sebanyak 12,8% menjadi 178,9 juta orang pada 2022 dari tahun sebelumnya. Data ini menunjukan animo masyarakat berbelanja online masih sangat tinggi dan potensi pasar masih besar.
BliBli menggelar workshop secara berkala untuk mendapatkan berbagai macam dukungan bisnis hingga berdaya dalam meningkatkan usahanya.
Adapun, workshop ini menyediakan materi yang komprehensif dan disesuaikan dengan topik-topik relevan terkini, dan disampaikan oleh narasumber terpecaya, agar seller bisa berkembang dan lebih siap menghadapi tantangan.
"Blibli berkomitmen untuk memfasilitasi seller di platform kami untuk terus mengembangkan bisnis mereka dengan menawarkan rangkaian edukasi rutin, baik secara online dan offline. Dengan harapan pelatihan ini dapat membantu rekan-rekan seller memperluas pasarnya juga memperbanyak transaksi," ujar Senior VP of Seller Sales Operations and Development BliBli, Geoffrey L. Darmawan dalam keterangan tertulisnya.
Blibli menyebut bahwa di tengah menjamurnya seller di platform daring yang ingin meningkatkan penjualan, informasi soal cara mengembangkan bisnis dan latihan praktik langsung masih sangat terbatas.
"Untuk itu Blibli memberikan dukungan dengan kelas edukasi ini. Seller juga bisa langsung mempraktikkan ilmu baru yang mereka dapatkan difasilitasi narasumber yang kompeten," tambah Geoffrey.
Tahun ini, Workshop Blibli Seller diadakan di tiga kota besar, yakni Semarang, Surabaya, dan Jakarta, setelah sebelumnya diadakan pertama kali di Bandung pada Desember 2022. Workshop di Semarang juga telah diadakan pada Februari 2023 silam.
Di workshop tersebut, Blibli mengundang Iksan Bangsawan, CEO Skena Wahana Kreatif, sebagai narasumber yang membawakan materi tentang cara mengoptimasikan media sosial untuk mendorong peningkatan traffic penjualan.
Simak Video "Nilai Transaksi E-Commerce Alami Peningkatan 22 Persen di Tahun 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/agt)