• Home
  • Berita
  • Sony Bravia XR 2023 Tiba di Indonesia, Ada Panel OLED hingga Mini LED

Sony Bravia XR 2023 Tiba di Indonesia, Ada Panel OLED hingga Mini LED

Redaksi
Jun 16, 2023
Sony Bravia XR 2023 Tiba di Indonesia, Ada Panel OLED hingga Mini LED
Jakarta -

Sony memboyong jajaran televisi Bravia XR 2023 ke Indonesia. Ada tiga TV yang dirilis, masing-masing menggunakan panel yang berbeda.

"Kami menanggapi ketertarikan konsumen akan pengalaman yang imersif dan menyenangkan ketika menginginkan hiburan di rumah, terutama dengan banyaknya layanan streaming dan musik saat ini. Dengan adanya lini TV terbaru dari Sony, pelanggan dapat merasakan sensasi bioskop ketika bersantai sambil nonton film, main game, streaming yang lebih imersif," kata Yoshiyuki Fujioka, President Director PT Sony Indonesia saat acara peluncuran di Jakarta, Jumat (16/6/2023).

Tiga TV yang diluncurkan Sony meliputi X95L Mini LED, X90L Full Array LED, dan A80L OLED. Semua model disokong Cognitive Processor XR yang dapat meningkatkan pengurangan noise, kejernihan gerakan gambar, mengurangi keburaman, dan menciptakan momen dinamis. Cognitive Processor XR memungkinkan backlight control yang lebih baik untuk peningkatan local dimming zone, peningkatan kecerahan, dan penurunan blooming.

"Prosesor Bravia XR membuat kualitas gambar TV Sony lebih unggul dari kompetitor," ujar Satoshi Shimada, Marketing Director Sony Indonesia di acara yang sama.

Peluncuran jajaran Sony Bravia XR 2023 Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Baik X95L Mini LED, X90L Full Array LED, dan A80L OLED menyertakan Acoustic Center Sync, yang menghubungkan sistem suara TV dengan center channel soundbar Sony yang kompatibel, mengubahnya menjadi center speaker untuk pengalaman yang lebih imersif di rumah.

Sony memberikan Acoustic Multi-Audio+ pada X95L Mini LED menggunakan frame tweeter untuk meningkatkan suara agar selaras dengan gambar di layar. Sementara itu, model A80L OLED menghadirkan Acoustic Surface Audio+ dengan aktuator yang bergetar untuk menghasilkan suara dari seluruh layar.

TV Sony maksimal untuk PlayStation 5. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Khusus X95L Mini LED dilengkapi dengan XR Backlight Master Drive technology yang menyempurnakan gambar dengan menghasilkan dengan warna hitam pekat dan warna alami, yang membuat film dan game terasa hidup. Dipadukan dengan teknologi Triluminos Pro, menikmati tontonan di rumah menjadi lebih menyenangkan dengan kontras terbaik dari ribuan Mini LED dan miliaran warna yang akurat yang dikendalikan dengan presisi oleh dua teknologi tersebut.

Lini TV Bravia XR 2023 juga memungkinkan para gamer untuk meningkatkan pengalaman bermain PlayStation 5 ke level berikutnya dengan fitur-fitur eksklusif, termasuk Auto HDR Tone Mapping dan Auto Genre Picture Mode, untuk menghadirkan kualitas gambar yang optimal saat bermain game dan streaming.

TV OLED Sony Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Fitur lainnya termasuk Game Menu yang mudah digunakan agar para gamer dapat menyesuaikan pengaturan dengan preferensi mereka, seperti mengaktifkan atau menonaktifkan VRR atau Motion Blur Reduction dengan quick access. Game Menu juga memungkinkan pengguna untuk meningkatkan kecerahan di area gelap untuk menemukan objek dan lawan dengan mudah menggunakan Black Equalizer dan dapat dengan mudah membidik lawan mereka dengan enam jenis garis bidik.

Dan tahun ini ada kemampuan untuk menyesuaikan ukuran layar dengan fitur Screen Size yang memfokuskan permainan dengan layar yang lebih kecil.

Lini TV Bravia XR 2023 tersedia di Indonesia di bulan Juni 2023 dengan harga mulai dari Rp 15.999.000.



Simak Video "Sony Bakal Fokus Produksi PS5 di Tahun Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fay)
back to top