• Home
  • Berita
  • SEA Games 2023: Timnas Indonesia U-22 Bikin Netizen Senam Jantung

SEA Games 2023: Timnas Indonesia U-22 Bikin Netizen Senam Jantung

Redaksi
May 13, 2023
SEA Games 2023: Timnas Indonesia U-22 Bikin Netizen Senam Jantung
Jakarta -

Babak kedua pertandingan antara Indonesia vs Vietnam di semifinal SEA Games 2023 sudah dimulai. Bermain dengan sepuluh orang, skuad Garuda bikin netizen senam jantung.

"Lawan Vietnam berasa senam jantung, problematik banget emang Vietnam tu daritadi mancing emosi mulu," tulis salah satu netizen, dikutip detikINET dari Twitter, Sabtu (13/5/2023).

Pertandingannya digelar di Olympic Stadium, pada Hari Sabtu, 13 Mei 2023. Hal itu terjadi jelang akhir laga babak pertama akan berakhir.

Kartu merah yang diganjar wasit terjadi di menit ke-60 untuk Pratama Arhan. Sebelumnya, ia sudah sempat menerima kartu kuning.

Padahal di menit 53, Arhan sempat memberikan assist dari lemparanya, yang kemudian dieksekusi dengan Indah oleh Marselino. Namun sayangnya, ia tidak bisa melanjutkan perjuangannya, karena harus keluar dari lapangan setelah mendapat kartu merah.

Vietnam pun tidak menyia-nyiakan kesempatan ini. Sejak Arhan keluar, mereka melancarkan serangan bertubi-tubi dan membuat permain bertahan timnas Indonesia U-22 cukup kewalahan.

Alhasil, pada menit ke-79 Vietnam bisa menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Poin tersebut tercipta berasal dari kemelut di depan gawang, dan Bagas secara tidak sengaja melakukan gol bunuh diri.

Tak sedikit dari netizen yang kecewa dengan apa yang dilakukan oleh Arhan. Termasuk gol bunuh diri dari Bagas di waktu-waktu krusial.

Berikut beberapa cuitan netizen, soal gol bunuh diri dan kartu merah yang didapatkan arhan.

"Haduh malah gol bunuh diri," tulis xhy***

"udh tau indonesia 10 orang, vietnam malah tambah 1 orang striker (bagas), capedeh 9org vs 12og lol." sambung na***

"Knpa indonesia kalau lagi tegang2 bgtz ada aja yg di kartu merah," ujar set***

"Sejak Arhan OUT jadi begitu mainnya, deg-degan euy," kata Uda***

Namun saat ini, jelang babak kedua berakhir, Indonesia kembali unggul melalui tendangan Muhammad Tauffany. Skor sementara menjadi 3-2.



Simak Video "Pemkab Lumajang Hadiahi Rumah ke Atlet MTB Peraih Medali Emas Sea Games"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/asj)
back to top