• Home
  • Berita
  • Review Oppo A98, Baterai Awet Asyik Buat Foto dan Ngegame Seharian

Review Oppo A98, Baterai Awet Asyik Buat Foto dan Ngegame Seharian

Redaksi
Oct 13, 2023
Review Oppo A98, Baterai Awet Asyik Buat Foto dan Ngegame Seharian
Jakarta -

Oppo telah merilis seri A yakni Oppo A98. Selama beberapa minggu menggunakan perangkat ini, detikINET memiliki kesan yang baik mengenai HP yang dijanjikan kemampuan awetnya baterai ini.

Oppo A98 5G hadir dengan kapasitas baterai besar 5.000 mAh yang dilengkapi pengisian daya smartphone flagship, 67W SUPERVOOCTM. Selain itu, perangkat ini dilengkapi dengan Layar Ultra Mulus 120Hz, teknologi RAM Expansion, dan sistem operasi ColorOS 13.1 terbaru.

Berikut ini kesan detikINET mengenai perangkat Oppo A98.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

1. Desain

Oppo A98 memiliki pilihan warna Biru Fantasi dan Hitam Elegan. Yang dipegang detikINET saat ini adalah varian Hitam Elegan. Sesuai namanya, tampilan HP ini memang elegan. Berat HP ini pun terasa ringan dengan 192 gram.

Kameranya memang lumayan besar, tapi tetap terlihat cantik. Sementara itu, HP ini juga enak di genggaman sehingga nyaman untuk digunakan dalam waktu lama ketika bermain game atau chatting.

Desain kamera belakang Oppo A98. Foto: Aisyah/detikINET

2. Kamera

Sejujurnya, detikINET tidak begitu menyangka bahwa kamera yang ditawarkan HP ini cukup nendang. Hasil foto makin dipertegas dengan bantuan AI, membuat warnanya keluar dengan sangat cantik. Begitu pula dengan kamera mikroskop yang dengan baik menangkap objek.

Ini dia hasil-hasil foto menggunakan kamera Oppo A98. Hasilnya memuaskan.

Menjajal kamera Oppo A98 buat wisata ternyata cukup memuaskan. Hasilnya jernih dan membuat kenang-kenangan saat berlibur jadi makin oke. Foto: Aisyah/detikINET
Foto Oppo A98 di bawah kondisi low light. Foto: Aisyah/detikINET
Foto objek sebelum menggunakan kamera mikroskop. Foto: Aisyah/detikINET
Hasil foto mikroskop Oppo A98. Foto: Aisyah/detikINET

3. Baterai awet seharian

Teknologi pengisian baterai 67W SUPERVOOCTM diklaim bisa mengisi baterai 5.000 mAh di A98 5G dari kosong sampai 100% dalam waktu 44 menit. Pengisian daya selama 5 menit juga cukup untuk melakukan panggilan telepon selama 6 jam, atau menonton YouTube selama 2,5 jam.

Berdasarkan pengalaman detikINET untuk dipakai main game, HP ini awet baterai. Bahkan HP tdak terasa begitu panas ketika digunakan untuk push rank. Ketika bermain Mobile Legend pukul 17.32 WIB dengan persentase baterai 52% dan selesai bermain pada 20.26 WIB, baterai tersisa 13%.

Pun ketika detikINET membawa HP ini untuk foto-foto seharian di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), baterai hanya berkurang 20% dari sekitar pukul 10.00 hingga 15.00. Rutinitas YouTube-an setiap malam sebelum tidur pun tidak memakan daya baterai yang besar sehingga pengecasan bisa dilakukan pada esok hari.

4. Kesimpulan

Sejauh ini, ketiga hal di atas yakni desain, kamera dan juga daya tahan baterai cukup memuaskan. Untuk HP dengan harga Rp 4.899.000, kemampuan perangkat ini bisa dibilang juara di range-nya.

Kira-kira, itulah pengalaman detikINET menggunakan Oppo A98. Kalau menurut kamu, apa yang paling menarik dari Seri A Oppo A98?



Simak Video "NASA Tunjukkan Sampel Asteroid Bennu yang Kaya Karbon"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)
back to top