Penjualan TV Digital Meningkat, TCL Pasang Target Besar di 2023

TCL berani pasang target besar di 2023. Sebabnya mereka melihat permintaan akan televisi terus meningkat.
Hal tersebut didorong oleh migrasi TV digital. Selain itu penetrasi internet yang kian meningkat sehingga memicu masyarakat mengadopsi smart TV.
"Kami optimistis dengan prospek bisnis di 2023 mendatang. TCL menargetkan penjualan TV TCL di Indonesia sebesar Rp 892 Miliar, naik 11,4% dari tahun sebelumnya," ujar Peter Chen, General Manager TCL Indonesia di acara National Dealer Gathering yang berlangsung di Bali belum lama ini.
Peter menambahkan kontributor utama pendapatan TCL masih berasal dari penjualan TV. Di tahun 2021 lalu, penjualan LCD TV TCL mencapai 24,5 juta unit. LCD TV TCL ini menjadi TOP 2 Global untuk penjualan nya di dunia.
"TCL telah menjadi Top 1 Global untuk penjualan Android Smart TV di dunia dan menjadi Top 5 untuk penjualan LED TV di Indonesia," terangnya.
Sejumlah strategi telah disiapkan TCL guna mencapai target besar. Pertama mereka akan memboyong banyak perangkat ke Tanah Air, khususnya yang berukuran besar.
"Tahun depan, kami akan fokus penjualan TV berukuran besar dan perangkat yang menjalankan Google TV," ungkap Peter.
Upaya lain yang dilakukan membuat program yang memanjaan dealer. Tak dipungkiri dealer punya peran besar dalam membantu penjualan perusahaan elektronik asal China ini.
"Selain mendapatkan plakat kristal, tapi juga hadiah iPhone 14 Pro Max sebagai apresiasi atas keseriusan dalam menjual produk TCL selama ini," janji Peter.
Dalam perhelatan National Dealer Gathering ini, TCL memamerkan perangkat anyar yang segera hadir di Indonesia. Ada TV 8K Mini LED 85 inch X925 Pro, TV 4K HDR Google TV 75 inch P735, TV 4K Mini LED 65 inch C835, TV QLED 43 inch C635, AC XA, Mesin Cuci TWA95-20GM, Mesin Cuci TWA85-20GM dan Kulkas P650SBS.