• Home
  • Berita
  • Onic Esports Juara MPLI 2022, Tumbangkan Geek Fam ID 3-2

Onic Esports Juara MPLI 2022, Tumbangkan Geek Fam ID 3-2

Redaksi
Nov 06, 2022
Onic Esports Juara MPLI 2022, Tumbangkan Geek Fam ID 3-2

Akhirnya seluruh rangkaian laga Mobile Legends Professional League Invitational (MPLI) 2022 resmi berakhir. Onic Esports sukses back to back champion di kompetisi esports se-Asia Tenggara ini.

Bertemu dengan wakil Indonesia lainnya, yakni Geek Fam ID di babak grand final, Kairi dan kawan-kawan sempat kewalahan sejak game pertama dihelat. Bahkan Sang Landak harus mengalami kekalahan di dua game awal.

Kendati demikian, disaksikan secara online oleh lebih dari 80 ribu pasang mata, Onic Esports menunjukkan taringnya sebagai jawara MPL ID S10. Tim yang juga memiliki julukan Sang Raja Langit ini, memberikan perlawanan cukup hebat pada game ketiga dan hasilnya sesuai harapan.

Lanjut di game keempat, satu kemenangan yang sudah diboyong Onic Esports, dimanfaatkan dengan baik. Terbukti mereka tampil lebih baik, dan kerap mengunci pergerakan Caderaa yang saat itu menggunakan hero power seperti Wanwan.

Ketangkasan Kairi memberdayakan kemampuan Gusion, dan inisasi ciamik dari Smoth kala memakai Kadita, sukses mengacaukan strategi anak-anak Gek Fam ID. Alhasil, Onic Esports kembali mengamankan game keempat dan skor menjadi 2-2.

Pada game kelima, menjadi laga pamungkas bagi keduanya di babak grand final MPLI 2022. Hal ini mengingat, pemenang dari laga ini menjadi jawaranya.

Geek Fam ID sendiri percaya diri dengan hero seperti Fanny, Mathilda, Fredrinn, Lylia, dan Beatrix. Sedangkan Onic Esports mengandalkan counter hero melalui Benedetta, Gusion, Chou, Franco, dan Moskov.

Penuh kehati-hatian, jalannya pertandingan game kelima cukup lambat. Seluruh pemain cenderung bermain aman, berbeda bila dibandingkan game ketiga dan keempat.

Hanya saja, setelah sukses mencuri Lord pertama, Onic Esports bisa mengungguli jalannya pertandingan. Beberapa turret yang dimiliki Geek Fam ID pun dirobohkan satu-persatu.

Hingga akhirnya Sang Landak kembali memperoleh Lord yang kedua, dan mampu meratakan seluruh turret di area bawah serta tengah. Pertandingan pun semakin terlihat hasil akhirnya, usai war yang dilakukan di area atas dimenangkan Kairi dan tim.

Alhasil, Onic Esports menumbangkan seluruh hero Geek Fam ID. Skor akhir pun menjadi 3-2 dan Sang Raja Langit menjadi juara MPLI 2022.

Format pertandingan sendiri menerapkan Best of 5 (Bo5). Jadi masing-masing tim harus bisa memenangkan tiga game, bila ingin menyabet gelar jawara.

Sedikit informasi, selain mendapatkan gelar sebagai tim Mobile Legends terbaik, ada apresiasi finansial yang disiapkan pihak penyelenggara. Setidaknya total hadiah senilai USD 100 ribu atau sekitar Rp 1,5 miliar.

back to top