• Home
  • Berita
  • Mengenal WhatsApp Aero, Apakah Aman Digunakan?

Mengenal WhatsApp Aero, Apakah Aman Digunakan?

Redaksi
Mar 31, 2024
Mengenal WhatsApp Aero, Apakah Aman Digunakan?
Jakarta -

WhatsApp Aero, salah satu aplikasi WhatsApp modifikasi yang diminati banyak pengguna, menawarkan beragam fitur tambahan yang tidak tersedia dalam WhatsApp resmi dari Meta.

WhatsApp Aero, juga dikenal sebagai WhatsApp MOD dikarenakan serupa dengan modifikasi WhatsApp lainnya seperti WhatsApp GB atau WhatsApp Plus. Aplikasi ini hanya tersedia untuk diunduh pada perangkat Android.

Meskipun tidak tersedia di Google Play Store, detikers dapat mengunduh WhatsApp Aero dari situs pihak ketiga. Namun, apa sebenarnya WhatsApp Aero dan seberapa aman penggunaannya? Temukan penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Pengertian Whatsapp Aero

Dikutip detikInet dari laman aerowaapps.com, Kamis (28/3/2024), Whatsapp Aero adalah versi modifikasi dari aplikasi WhatsApp resmi yang dikembangkan oleh pihak ketiga dan dilengkapi dengan tambahan fitur dan penyesuaian.

WhatsApp Aero menawarkan fitur pemutar media serta fitur penyimpanan file media. Selain itu, tersedia pula fitur-fitur lain seperti mode gelap, penjadwalan pesan, dan kemampuan untuk menggunakan banyak akun.

WhatsApp MOD seringkali menghadirkan pengalaman pengguna yang lebih unik dan memuaskan dibandingkan dengan aplikasi WhatsApp resmi. Namun, penting bagi pengguna untuk menyadari bahwa penggunaan modifikasi semacam itu mungkin dapat melanggar ketentuan layanan resmi dari WhatsApp.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Seberapa Aman Penggunaan Whatsapp Aero?


WhatsApp Aero atau WA yang sudah dimodifikasi sejenis tidak dapat dipastikan keamanannya, sehingga pengguna harus berhati-hati dalam pengunaannya. Selain itu, Aplikasi modifikasi seperti ini juga kerap kali tidak diotorisasi oleh WhatsApp resmi dan dapat melanggar ketentuan layanan yang berlaku.

Menggunakan aplikasi modifikasi semacam ini juga membawa risiko keamanan, seperti rentan terhadap malware, potensi peretasan data, atau pelanggaran privasi. Ditambah lagi, karena WhatsApp Aero dikembangkan oleh pihak ketiga dan tidak melewati proses pemeriksaan resmi seperti di Google Play Store, tidak ada jaminan keamanan yang menyatakan bahwa aplikasi tersebut bebas dari perangkat lunak berbahaya atau risiko keamanan.

Selain itu, dilansir detikInet dari laman resmi WhatsApp bahwa Meta berencana memblokir akses akun pengguna yang menggunakan WhatsApp MOD, termasuk WhatsApp Aero. Jadi detikers diimbau menggunakan aplikasi WhatsApp resmi agar akunnya tidak diblokir.

*Artikel ini ditulis oleh Mohammad Frizki Pratama, peserta Program Magang Bersertifikat Kampus Merdeka di detikcom.



Simak Video "WhatsApp Siapkan Fitur Edit Foto Berbasis AI "
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/vmp)
back to top