Mengenal Pops Shop, Platform Social Commerce Bagi Para Konten Kreator
Sebagai upaya mendorong peningkatan bisnis dan peran konten kreator, Pops Worldwide, perusahaan hiburan terkemuka di Asia Tenggara, menghadirkan platform anyar yang bergerak di bidang social commerce dengan nama Pops Shop Indonesia.
Founder dan CEO Pops Worldwide Esther Nguyen mengatakan, dengan platform social commerce ini pemilik bisnis dapat meningkatkan brand awareness, menjangkau lebih banyak pelanggan baru, bahkan mendorong peningkatan penjualan. Sementara itu, konten kreator dapat menambah followers yang menyukai produk tertentu dari brand tersebut.
"Memperluas inovasi kami dengan Pops Shop, kreator dapat membuat konten menarik dan terhubung dengan brand untuk meningkatkan penjualan dan semua dapat dilakukan dalam satu platform digital, kami bersemangat untuk terus menambahkan value untuk semua stakeholders, kreator, brand, dan konsumen kami," tutur Esther dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (20/5/2023).
Seperti diketahui, para kreator berkembang pesat seiring dengan peran teknologi digital sering banyak dimanfaatkan dalam kegiatan sehari-hari. Aktivitas aktivitas yang berkaitan dengan pemasaran suatu produk di media sosial, sehingga peran konten kreator dalam dunia digital menjadi sangat penting dalam mendukung aktivitas bisnis tersebut.
Namun, terkadang terdapat beberapa batasan yang sering dirasakan oleh masyarakat, khususnya dalam hal mencari konten kreator yang memiliki pengetahuan dan pengalaman yang sesuai dengan kategori produk yang pemilik bisnis tawarkan.
Pada poin tersebut, Pops Worldwide melihat peluang untuk menciptakan suatu platform yang dapat mempertemukan dengan tepat antara brand dengan konten kreator yang telah menjadi key opinion leader (KOL) pilihan melalui platform social commerce yang bernama Pops Shop.
Melalui Pops Shop sebagai platform Social Commerce, brand dapat terhubung secara langsung dengan KOL yang memiliki latar belakang yang selaras dengan kategori produk yang ditawarkan.
Untuk membantu konten kreator berkolaborasi, Pops Shop memiliki persyaratan yang sangat fleksibel karena ingin memberikan kesempatan kepada seluruh masyarakat untuk menjadi konten kreator yang inovatif.
Pops Shop memberikan komisi yang kompetitif bagi para konten kreator yang telah bergabung. Platform ini juga mudah untuk diakses serta digunakan sehingga ramah untuk para KOL pemula maupun yang sudah berpengalaman.
"Ini adalah game changer bagi para brand dan konten kreator. Platform kami tidak hanya memungkinkan konten kreator untuk memberikan pengaruh kepada pengikut di media sosial mereka, tetapi juga memberikan konsumen pengalaman belanja yang lebih personal," kata Zico Kemala Batin, Country Manager POPS Worldwide Indonesia.
Simak Video "Intip Keseruan Festival 'Serunya Indonesia' dari TikTok"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/agt)