• Home
  • Berita
  • Menerka Penjualan iPhone 16 Series di Pasar Indonesia

Menerka Penjualan iPhone 16 Series di Pasar Indonesia

Redaksi
Sep 07, 2024
Menerka Penjualan iPhone 16 Series di Pasar Indonesia
Jakarta -

Apple tengah mempersiapkan ajang tahunan yang bertajuk 'It's Glowtime Apple Event' pada 9 September 2024, salah satu rumornya akan diperkenalkan iPhone 16 series.

Acara yang digelar di Steve Jobs Theater, Cupertino, California, Amerika Serikat, itu setiap tahunnya selalu menjadi pusat perhatian bagi penggemar produk Apple di seluruh dunia. Pasalnya, acara ini akan menjadi ajang bagi Apple untuk mengumumkan sederet produk terbaru, lengkap teknologi mutakhir yang jadi pembeda dengan keluaran terdahulunya.

Dilansir dari berbagai sumber, selain sejumlah pembaruan pada perangkatnya, Apple juga akan memperbarui chipset untuk mendukung Apple Intelligence yang merupakan salah satu fitur canggih yang bakal hadir di iOS 18. Namun, seperti peluncuran produk Apple yang sudah-sudah, fitur ini tidak bisa dinikmati oleh semua pengguna iPhone.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Menjelang event tersebut, tak sedikit Fanboy mulai menebak-nebak kapan Apple secara resmi akan melepas produk unggulannya, seperti iPhone, iWatch, dan Airpods seri terbaru yang akan dipasarkan di Indonesia.

Prediksi Penjualan iPhone 16 series

Menilik pada momen serupa dua tahun ke belakang, para distributor resmi Apple di Indonesia secara sigap dan serentak melakukan pelbagai aktivitas untuk memenuhi permintaan akan produk teranyar dari raja gawai dunia ini. Sebut saja Blibli beserta ekosistem omnichannel-nya yang turut meramaikan dan sukses dalam peluncuran iPhone 14 series dan iPhone 15 series.

ADVERTISEMENT

Tak lama sejak diumumkan, Blibli menawarkan nilai tambah bagi para Fanboy Apple, mulai dari cicilan 0%, perlindungan selama 24 bulan, jaminan orisinil 100%, dan kemudahan layanan purna jual. Tak hanya online, Blibli diperkuat dengan jaringan toko offline-nya melalui Blibli Store dan Hello, Apple Authorised Reseller yang kini sudah ada sebanyak 17 gerai di berbagai wilayah Jabodetabek dan kota-kota besar lainnya di Indonesia.

Pengalaman ini layak menjadi perhatian bagi calon pembeli untuk memperkirakan dan bersiap untuk menjadi yang pertama memiliki rilisan terbaru Apple. Namum sampai berita ini diturunkan belum dapat terkonfirmasi resmi kapan akan tersedia di Indonesia.

Untuk itu, tak kalah penting juga untuk detikers mempelajari dan memperhatikan fitur-fitur baru yang ditawarkan. Sehingga Anda dapat membeli produk Apple sesuai dengan kebutuhan produktivitas sehari-hari dan tidak hanya mengikuti tren belaka.

Peluncuran iPhone 15 di Indonesia (Foto: Virgina Maulita Putri/detikinet)

Bocoran Spesifikasi

Berdasarkan bocoran semua varian iPhone terbaru bakal disokong chip A18 supaya bisa mendukung Apple Intelligence. Apple disebut-sebut meningkatkan ukuran layar HP barunya.

Bila sebelumnya berukuran 6,1 meningkat jadi 6,3 inch. Sementara ukuran 6,7 bakal jadi 6,9 inch, hal ini lantaran Apple mengaplikasikan bezel yang lebih tipis dari sebelumnya.

Peningkatan kamera akan hadir di semua lini. Khusus iPhone 16 Pro series bakal membawa kamera 5x telephoto zoom, sebelumnya hanya iPhone 15 Pro Max.
Action Button akan tersedia di seluruh iPhone 16. Ditambah kehadiran tombol baru bernama Capture yang membantu pengguna memotret.

iPhone 16 dan 16 Plus bakal hadir dalam varian warna blue, green, pink, white dan black. Sementara iPhone 16 Pro dan 16 Pro Max bakal tersedia dalam pilihan warna Black Titanium, Natural Titanium, White Titanium, and Bronze Titanium.

iPhone 16 Foto: Techrum



Simak Video "Mengintip Bocoran Spesifikasi Kamera iPhone 16 Series"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)
back to top