• Home
  • Berita
  • Membedah Oppo Find N2 Flip, Ini Engsel Kebanggaan Oppo

Membedah Oppo Find N2 Flip, Ini Engsel Kebanggaan Oppo

Redaksi
May 05, 2023
Membedah Oppo Find N2 Flip, Ini Engsel Kebanggaan Oppo
Jakarta -

Dalam waktu dekat Oppo siap meluncurkan smartphone lipat terbarunya yakni Oppo Find N2 Flip di pasar Indonesia, begini penampakan flagshipnya saat dibongkar.

Jeroan Oppo Find N2 Flip ini diungkapkan saat kunjungan detikINET ke pabrik Oppo Indonesia di kawasan industri Bayur, Tangerang, Banten untuk melihat secara langsung bagaimana perakitan Oppo Find N2 Flip dari awal hingga akhir.

Yang menjadi sorotan dari ponsel ini adalah bagian engselnya yang hadir dengan teknologi New Generation Flexion Hinge membuat ponsel ini lebih compact, fleksibel, dan tanpa celah ketika engsel ditutup sehingga meniminalisir masuknya debu ke smartphone.

Penampakan Oppo Find N2 Flip Dibongkar. Foto: Josina/detikINET

Head of PR OPPO Indonesia Baskoro Adiwiyono mengungkapkan bahwa pasar smartphone layar lipat atau foldable semakin meningkat dari tahun ke tahun. Demikian Oppo mencoba untuk memenuhi keinginan pengguna dengan menghadirkan Oppo Find N2 Flip dengan inovasi dan teknologi mumpuni untuk ponsel lipatnya.

"Oppo berupaya menghadirkan teknologi untuk memenuhi keinginan pengguna, khususnya terkait smartphone layar lipat yang mengombinasikan tak hanya unggul dalam segi daya tahan dengan desain yang menarik," ujar Baskoro.

Ketika dibuka, engsel Oppo Find N2 Flip memungkinkan kedalaman lipatan pada layar utama hanya 0,11 mm/ 1,29°, yang secara signifikan lebih dangkal bahkan hampir tersembunyi jika dibandingkan HP lipat lainnya.

Penampakan Oppo Find N2 Flip Dibongkar. Foto: Josina/detikINET

Teknologi ini akan membuat aktivitas penggunaan layar utama Find N2 Flip terasa lebih nyaman dibanding smartphone lipat lain yang ada di pasaran. Oppo membawa ketahanan engsel dari Find N2 Flip ke level selanjutnya dengan sertifikasi dari TÜV Rhineland.

Oppo melakukan pengujian secara ekstrim terhadap engsel Find N2 Flip, yang mampu bertahan hingga 400.000 kali lipatan. Ini setara dengan penggunaan lebih dari 10 tahun, dengan pembukaan dan penutupan layar sebanyak 100 kali dalam sehari.

Selain engsel, prosesor Find N2 Flip ini juga menggoda dengan chipset MediaTek Dimensity 9000+ yang dibuat menggunakan pemrosesan 4nm. Prosesor ini dipadukan dengan RAM LPDDR5 8 GB dan memori internal 256GB.

Lalu ada dua kamera belakang dengan sentuhan Hasselblad. Kamera utama 50 MP dengan sensor besar Sony IMX890 bersanding bareng kamera ultrawide 8 MP. Tersedia juga kamera selfie 32 MP bersensor Sony IMX709 di layar utamanya. Tidak lupa chip NPU MariSilicon X juga ikut disematkan.



Simak Video "Oppo Find N2 Flip Bakal Masuk ke Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)
back to top