• Home
  • Berita
  • Lenovo Kenalkan ThinkStation P2 Tower, Workstation untuk Kreator

Lenovo Kenalkan ThinkStation P2 Tower, Workstation untuk Kreator

Redaksi
Jun 04, 2024
Lenovo Kenalkan ThinkStation P2 Tower, Workstation untuk Kreator
Jakarta -

Lenovo memperkenalkan perangkat workstation baru di Indonesia yaitu ThinkStation P2 Tower. Workstation ini ditujukan untuk kreator, desainer, analis data, hingga pelajar.

Solution Consultant Lenovo Indonesia Aziz Wonosari mengatakan ThinkStation P2 Tower merupakan workstation entry level yang ditawarkan oleh Lenovo. Workstation ini hanya tersedia dalam satu form factor yaitu tower 17 liter.

"Kita posisikan produk ini untuk education segmen, untuk desainer atau konten kreator yang tidak perlu rendering yang terlalu kompleks, untuk arsitektur, engineering, kemudian untuk SMB customer kita," kata Aziz dalam acara Media Session with Lenovo Workstation di Jakarta, Selasa (4/6/2024).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Lenovo ThinkStation P2 Tower menggunakan platform Intel vPro dengan prosesor hingga Intel Core i9 generasi ke-14. Lenovo memberikan pilihan kartu grafis terintegrasi dengan Intel UHD Graphics 730 dan 770, atau pilihan kartu grafis discrete yang mendukung hingga Nvidia RTX A2000 12GB.

Workstation ini dilengkapi dengan memori DDR5 dengan kapasitas hingga 128GB. Penyimpanannya mampu menampung data hingga 24TB menggunakan format SSD M.2 atau hingga 16TB dengan HDD SATA 3,5".

ADVERTISEMENT
Lenovo ThinkStation P2 Tower Foto: Virgina Maulita Putri/detikINET

"Kemudian support memori ECC dan Non-ECC. Ini salah satu yang membedakan PC yang standar dengan workstation," jelas Aziz.

"Kita provide juga Gen4 PCIe Express slot jadi kita bisa plugin device yang support PCIe Express yang Gen4. Kemudian power supply sampai dengan 750W," sambungnya.

Berkat spesifikasi ini, Lenovo mengklaim ThinkStation P2 Tower bisa mengeksekusi kumpulan data yang kompleks dan dalam jumlah besar dengan sangat cepat. Perangkat ini juga memiliki sertifikat ISV yang menjamin keandalan dalam menjalankan aplikasi-aplikasi utama.

Lenovo ThinkStation P2 Tower dilengkapi beragam port di bagian depan dan belakangnya, mulai dari headphone jack 3,5 mm, mikrofon 3,5 mm, SD card reader, USB-C hingga 10Gbps, HDMI, Display port, Ethernet, dan masih banyak lagi.

Perangkat ini hadir melengkapi lini workstation Lenovo lainnya yang sudah tersedia di Indonesia sejak tahun lalu yaitu ThinkStation P5, ThinkStation P7, dan ThinkStation PX. Di Indonesia, Lenovo ThinkStation P2 Tower dilepas dengan harga mulai dari Rp 32.930.000.



Simak Video "Lenovo Puncaki Daftar Komputer Terlaris Dunia di Q1 2024"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)
back to top