• Home
  • Berita
  • Kreator YouTube Bisa Uji Performa Thumbnail Video

Kreator YouTube Bisa Uji Performa Thumbnail Video

Redaksi
Jun 15, 2024
Kreator YouTube Bisa Uji Performa Thumbnail Video
Jakarta -

YouTube mengumumkan alat baru bagi para kreator dengan peluncuran Thumbnail Test & Compare yang memungkinkan kreator untuk melihat thumbnail mana yang memiliki performa terbaik. Fitur ini pertama kali diluncurkan untuk beberapa kreator tertentu tahun lalu, tetapi sekarang sudah tersedia secara luas.

Dalam sebuah postingan, YouTube menjelaskan ketika kreator mempublikasikan video baru atau memperbarui video yang sudah ada, mereka dapat menguji hingga tiga gambar mini, yang akan ditampilkan secara merata di seluruh pemirsa.

Kreator kemudian dapat mengakses data kinerja untuk melihat thumbnail mana yang menghasilkan pangsa waktu tontonan paling banyak untuk membuat keputusan yang tepat.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Melansir dari Techrunch, Thumbnail Test & Compare seharusnya terbukti menjadi alat yang sukses di antara para kreator karena memungkinkan mereka memilih gambar pratinjau yang paling menarik yang diharapkan dapat menarik lebih banyak pemirsa.

Dengan semakin banyaknya kreator yang bermunculan, sangat penting untuk membuat keputusan yang tepat tentang gambar mini agar tetap kompetitif.

ADVERTISEMENT

Proses pengujian dapat memakan waktu beberapa hari atau hingga dua minggu untuk menyelesaikannya, tergantung pada jumlah tayangan yang didapat video dan seberapa berbeda gambar mini tersebut.

YouTube menganjurkan untuk menguji thumbnail dengan perbedaan yang berbeda, seperti variasi komposisi tata letak, latar belakang, dan hamparan teks, untuk memastikan pengujian yang komprehensif. Jika tidak ada pemenang yang jelas, maka gambar mini pertama akan dipilih, tetapi dapat diubah secara manual.

Kreator dapat menguji thumbnail pada berbagai konten, termasuk video reguler, episode podcast, streaming yang diarsipkan, dan konten bentuk panjang untuk publik. Namun, alat ini tidak dapat digunakan untuk konten pribadi atau video yang diberi peringkat dewasa dan dibuat untuk anak-anak.

Akan lebih sulit untuk mendapatkan hasil pengujian yang konklusif dari video yang lebih lama, karena mereka mungkin tidak mendapatkan jumlah tayangan yang sama dengan video yang lebih baru.

Dalam beberapa minggu ke depan, Thumbnail Test & Compare akan tersedia di YouTube Studio di desktop untuk semua kreator yang memiliki akses ke fitur-fitur canggih. Ini berarti kreator harus menyelesaikan verifikasi telepon dan ID sebelum dapat membuka fitur lanjutan. Perusahaan ini juga sedang mengupayakan cara untuk mendukung fitur tersebut di perangkat seluler.

YouTube baru-baru ini telah memperkenalkan berbagai alat baru bagi para kreator untuk bereksperimen, seperti fitur AI yang memungkinkan mereka melompat ke bagian terbaik dari sebuah video, serta fitur-fitur untuk film pendek seperti latar belakang yang dibuat oleh AI dan kemampuan untuk mendesain efek yang unik.



Simak Video " YouTube Kembangkan Fitur Pintasan Kesehatan Darurat"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/jsn)
back to top