• Home
  • Berita
  • Kakek-kakek Terluka Diserang Kanguru Saat Naik Motor

Kakek-kakek Terluka Diserang Kanguru Saat Naik Motor

Redaksi
Oct 06, 2023
Kakek-kakek Terluka Diserang Kanguru Saat Naik Motor
Australia -

Kanguru bisa sangat agresif dan bikin takut. Seperti yang dialami oleh pria di Australia ini, dia diserang oleh hewan marsupial itu saat sedang berkendara motor di lahan pertaniannya di negara bagian Victoria.

Pria berusia 74 tahun bernama Brian O'Donnel itu mengisahkan seekor kanguru tiba-tiba membuntutinya, menggeram dan melompat-lompat. Brian memperkirakan tinggi kanguru itu sekitar 2 meter.

"Mendadak dia sudah di atasku. Cakarnya ada di punggung. Aku terus memukulnya sampai dia melepaskanku dan melompat jauh sampai 15 meter," katanya, seperti dikutip detikINET dari Newsweek.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Brian langsung ngebut begitu kanguru itu terindikasi akan menyerangnya lagi. "Sekali lompatan lagi dan kanguru itu akan berada di atasku lagi," kisahnya.

Dia terluka dan langsung mendapatkan perawatan di rumah sakit lokal, sampai mendapat jahitan dan antibiotik. Kaosnya robek dalam serangan itu

Serangan kanguru ke manusia jarang, tapi jika terjadi bisa berbahaya, bahkan mengancam nyawa. "Biasanya serangan terjadi karena kesalahan identitas," cetus Karl Vernes, profesor ekologi di University of New England.

"Pada dasarnya, kanguru jantan alfa berada di posisi itu karena mereka mendominasi pejantan lain, menyerang mereka secara fisik untuk akses terhadap betina," paparnya.

"Mereka selalu berpikir untuk kawin di hari-hari mereka. Jadi serangan hampir selalu dari pejantan dominan yang berpikir ada gangguan dari pejantan kanguru besar lain," tambahnya.

Kanguru bisa berukuran sangat besar sehingga serangannya berbahaya. "Mereka hewan yang kuat. Kebanyakan serangan adalah menendang orang atau dengan cakar tajam. Luka yang dialami pria itu tipikal, tapi agak aneh karena dia diserang berulangkali. Biasanya jika kanguru tahu serangannya salah
sasaran, mereka tidak melanjutkannya," katanya lagi.



Simak Video "Pengakuan Turis Australia Didenda Rp 15 Juta karena Paspor Kotor: Traumatis"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)
back to top