• Home
  • Berita
  • Jadwal M6 Mobile Legends, Format Pertandingannya Baru

Jadwal M6 Mobile Legends, Format Pertandingannya Baru

Redaksi
Oct 20, 2024
Jadwal M6 Mobile Legends, Format Pertandingannya Baru
Jakarta -

Jadwal M6 World Championship sudah terungkap. Kompetisinya akan dimulai dari babak wildcard pada 21-24 November 2024.

Mobile Legends Esports membawa format baru di turnamen kali ini, yakni swiss stage. Skema ini pertama kali hadir di M Series, dan akan berlaku di babak grup stage, demikian pantauan detikINET dari Instagram resminya, Minggu (20/10/2024).

Swiss stage akan dibagi menjadi menjadi lima fase. Swiss stage pertama diselenggarakan pada 28 November, yang rencananya mengusung best of 1 (Bo1).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kemudian swiss stage kedua berlangsung pada 29 November 2024, dengan format pertandingan Bo2. Sementara swiss ketiga hadir pada 30 November 2024, swiss stage empat 3-4 Desember 2024, dan swiss stage lima pada 5 Desember 2024, yang mana jumlah mainnya lebih banyak, yaitu Bo3.

Setelah itu kompetisinya berlanjut ke babak knockout stage, yang mengusung sistem double elimination. Jadi setiap tim yang kalah tidak langsung gugur, melainkan turun ke lower bracket terlebih dahulu. Nantinya kalau setiap tim di lower bracket kalah, baru dinyatakan gugur.

ADVERTISEMENT

Babak knockout stage akan bergulir mulai 7-14 Desember 2024, dengan skema pertandingan Bo3 dan Bo5. Sementara babak grand final M6 Mobile Legends, akan dilaksanakan pada 15 Desember 2024.

Tim yang menjadi juara M6 World Championship, akan memperoleh bagian terbesar dari total hadiah yang sudah disiapkan Mobile Legends Esports. Hadiah di series kali ini mengalami peningkatan.

Jumlahnya bertumbuh USD 100 ribu atau sekitar Rp 1,5 miliar. Sebelumnya di M5 Mobile Legends, pihak penyelenggara menawarkan total hadiah sebesar USD 900 ribu atau sekitar 13,9 miliar.

Jadi saat ini, apresiasi finansial yang sudah disiapkan oleh Mobile Legends Esports totalnya senilai USD 1 juta atau sekitar Rp 15,4 miliar. Angka ini tentu bukan hanya untuk sang juara, melainkan didistribusikan kepada tim lain berdasarkan performa dan peringkatnya di akhir kompetisi.



Olimpiade Akhiri Kemitraan dengan Seri Mario & Sonic

Olimpiade Akhiri Kemitraan dengan Seri Mario & Sonic


(hps/rns)
back to top