• Home
  • Berita
  • iPhone 15 Ultra Dirumorkan Pakai Bodi Titanium

iPhone 15 Ultra Dirumorkan Pakai Bodi Titanium

Redaksi
Oct 24, 2022
iPhone 15 Ultra Dirumorkan Pakai Bodi Titanium

iPhone 14 series baru akan tersedia di Indonesia pekan depan. Tapi rumor soal iPhone 15 yang dirilis tahun depan sudah berhembus kencang.

Seperti dikutip dari BGR, Senin (24/10/2022) menurut bocoran dari tipster LeaksApplePro, iPhone 15 Ultra akan hadir dengan bodi yang terbuat dari titanium. Seperti diketahui, iPhone 15 Ultra dikabarkan akan menjadi nama baru untuk iPhone 15 Pro Max.

Dengan menggunakan material titanium, iPhone 15 Ultra akan memiliki bodi yang lebih tangguh dan lebih tahan terhadap goresan. Menariknya, titanium tidak lebih berat dibandingkan dibandingkan stainless steel yang digunakan di iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max.

Titanium juga merupakan material yang lebih mahal ketimbang stainless steel. Jadi cukup masuk akal jika komponen ini digunakan di iPhone 15 Ultra, karena Apple dikabarkan akan menghadirkan fitur eksklusif di iPhone 15 Ultra agar terlihat beda dengan iPhone 15 Pro.

Apple sudah menggunakan material titanium untuk Apple Watch, termasuk Apple Watch Ultra yang baru saja diluncurkan. Perusahaan besutan Steve Jobs ini juga sudah menguji coba rangka titanium untuk iPhone sebelumnya.

Ini bukan pertama kalinya iPhone dirumorkan akan hadir dengan bodi titanium. Tahun lalu, rumor menyebutkan iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max akan mengusung bodi titanium. Rumor itu tentu tidak terwujud.

Seperti rumor pada umumnya, klaim ini belum dikonfirmasi oleh Apple. Tapi LeaksApplePro memiliki rekam jejak yang cukup akurat soal bocoran iPhone terbaru.

Rumor yang hampir pasti adalah iPhone 15 series akan menggunakan USB-C menggantikan port Lightning. Perubahan ini didasari oleh aturan Uni Eropa yang mewajibkan semua perangkat elektronik untuk menggunakan USB-C sebagai port standar.

back to top