• Home
  • Berita
  • HP realme 3 Jutaan ke Bawah Pilihan Terbaik di 2023

HP realme 3 Jutaan ke Bawah Pilihan Terbaik di 2023

Redaksi
Sep 18, 2023
HP realme 3 Jutaan ke Bawah Pilihan Terbaik di 2023

arenagadget.id – realme merupakan vendor yang cukup rajin merilis HP baru ke pasar Indonesia. Menariknya jajaran HP realme 3 jutaan ke bawah (seri lama dan baru) memiliki skor Antutu terbaik dengan skor di rentang 400K ke atas. Masuk dalam kategori flahgship di kelas menengah.

Sampai saat ini, Antutu benchmark masih menjadi tolak ukur penting bagi sebagian kalangan khususnya pemburu smartphone. Biasanya sebelum belanja, sebagian kalangan mengintip dulu skor lewat aplikasi benchmark tersebut.

HP realme 3 Jutaan ke Bawah Dengan Skor Antutu Terbaik

Smartphone dengan skor Antutu tinggi kerap direkomendasikan sebagai pilihan terbaik. Nah, buat kalian yang tengah berburu HP realme dengan skor Antutu terbaik di rentang harga 3 jutaan, berikut adalah pilihannya:

realme 9 Pro

Kombinasi dapur pacu dengan optimalisasi yang dilakukan realme ternyata membuahkan hasil bagus di realme 9 Pro. Terbukti, seri ini mampu mencatatkan skor Antutu benchmark di kisaran 400K.

Posisi realme 9 Pro sebagai smartphone dengan performa flagship di segmen mid range ini cukup masuk akal. Pasalnya, HP realme yang mengadopsi Snapdragon 695 5G ini dibanderol mulai harga 3 jutaan saja.

Suntikan chipset mutakhir pada realme 9 Pro untuk menujang kinerjany bukan tanpa alasan. Tengok saja, SoC olahan Qualcomm ini sudah melewati proses fabrikasi 6nm. Hal ini membuatnya bisa bekerja lebih efisien dan irit daya.

Kemudian soal prosesornya, chipset ini mengoperasikan CPU Octa-core berbasis 2 Arm Cortex-A78 2.2GHz dan 6 Arm Cortex-A55 1.8GHz. Lantas untuk menyokong grafis, tertanam GPU Adreno 619 dengan Triple ISP Qualcomm SpectraTM 346T.

Untuk ukuran smartphone mid range di harga 3 jutaan, skor Antutu-nya yang tinggi membuat realme 9 Pro layak diperhitungkan di pasaran. Review kami pun membuktikan jika perangkat cukup ngebut dan aman digenjot gaming atau multitasking.

Memiliki performa menjanjikan, seri ini pun didukung layar Ultra Smooth 120Hz dan 240Hz Touch Sampling Rate. Smartphone bisa melakukan penyesuaian otomatis sesuai kebutuhan: 30Hz, 48Hz, 50Hz, 60Hz, 90Hz, 120Hz.

Lebih lanjut, realme 9 Pro sudah mendukung konektivitas 5G dan memiliki Light Shift Design kelas flagship yang dapat berubah warna ketika terpapar oleh sinar matahari.

Kamera utamanya mengedepankan triple camera (64MP, 8MP Ultra Wide-angle Lens dan lensa macro 2MP. Area depan mengandalkan kamera selfie 6MP Wide-Angle Selfie dengan FOV: 79.3°, Aperture: F2.1.

Terakhir, smartphone menggendong baterai 5000mAh serta pengisian daya 33W Dart Charge lengkap dengan VCVT Intelligent Tuning Algorithm dan 5 lapis sistem pengamanan cerdas.

realme 9 Pro+

realme 9 Pro+ adalah smartphone kamera flagship di segmen harga 3 jutaan. Soal performa, perangkat ini juga tergolong powerful karena ditunjang skor Antutu benchmark yang tinggi.

Menariknya, selain mempunyai performa tinggi di kelas menengah, HP realme harga 3 jutaan ini disokong dengan kemampuan kamera papan atas.

Tak tanggung-tanggung, realme 9 Pro+ adalah smartphone mid-range pertama yang menawarkan sensor kamera flagship Sony IMX766 resolusi 50MP dan OIS di harga Rp 4 jutaan.

Ditunjang dengan ProLight Imaging Technology yang merupakan hasil kombinasi dari sensor Sony IMX766, AI Noise Reduction Engine 3.0 serta sistem stabilisasi ganda.

Lebih dari itu, Sensor Sony IMX766 pada HP realme 4 jutaan dengan skor Antutu terbaik ini mengusung sensor besar hingga f/1.56. Mampu memproduksi foto dalam kondisi minim cahaya, minim noise serta sanggup meredam guncangan.

Konfigurasi tiga kamera belakang terdiri dari 50MP. Diikuti oleh 8MP kamera wide-angle 119 derajat dan 2MP kamera makro dengan jarak pengambilan gambar 4cm dari objek. Dan ditambah kamera selfie 16MP.

Sama seperti realme 9 Pro, seri ini mendukung konektivitas 5G dan memiliki Light Shift Design kelas flagship yang dapat berubah warna ketika terpapar oleh sinar matahari.

realme 9 Pro+ memiliki bentang layar 6,4 inci beresolusi FHD+, dibalut dengan Corning Gorilla Glass 5. Refresh layar 90Hz dan touch sampling 360Hz, layar Super AMOLED Display.

Dapur pacunya disuplai prosesor MediaTek Dimensity 920 5G. Kemudian HP realme 4 jutaan ini juga hadir dengan kapasitas baterai 4500 mAh dengan 60W SuperDart Charge.

Untuk varian 8GB/128GB tersedia secara online pre-order mulai 16 hingga 19 Februari seharga Rp 3 jutaan dengan tawaran kupon potongan 100K.

Sebagai tambahan, kalian juga bisa mendapatkan realme 9 Pro+, smartphone dengan kamera flagship Sony IMX766+OIS yang dibanderol harga mulai dari Rp 3 jutaan di Shopee dan realme.com.

Cek Harga di Shopee

Nah, itulah HP realme harga 3 jutaan ke bawah dengan skor Antutu terbaik. Jangan sampai kehabisan, segera kejar smartphone ini.

Selamat berbelanja.

back to top