• Home
  • Berita
  • Hanya Orang Kaya yang Punya Pesawat Jet Gulfstream, Bill Gates Contohnya

Hanya Orang Kaya yang Punya Pesawat Jet Gulfstream, Bill Gates Contohnya

Redaksi
Aug 25, 2024
Hanya Orang Kaya yang Punya Pesawat Jet Gulfstream, Bill Gates Contohnya
Jakarta -

Dengan segala fasilitas kemewahan dan spesifikasi, tentunya yang memiliki pesawat jet pribadi Gulfstream C650 bukan sembarang orang. Pendiri Microsoft Bill Gates yang merupakan salah satu orang terkaya di dunia adalah contohnya.

Dengan pundi-pundi tak berseri, Gates mempunyai empat pesawat super mewah. Kendaraan burung besi itu bisa membawa Gates ke mana pun di dunia dengan waktu singkat.

Gates diketahui punya Gulfstream C650. Dalam hal kecepatan, pesawat ini masuk dalam kategori jet pribadi tercepat yang ada di pasar, termasuk saudaranya G650ER. C650 mampu melesat dengan kecepatan jelajah maksimum 516 knots.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT


Didukung oleh mesin Rolls Royce, C650 memberikan pengalaman kepada penumpangnya dengan terbang nonstop dari rute Eropa ke Amerika Utara, Eropa ke Afrika, maupun Eropa ke sebagian besar Asia.

Hanya saja perjalanan tersebut tentunya memperhatikan terkait cuaca, berat, dan persyaratan rute perjalanan. Sebagai informasi, dikutip dari laman compare private planes, Minggu (25/8/2024), C650 pembakaran bahan bakar per jamnya secara alami akan relatif tinggi sebesar 475 galon per jam.

ADVERTISEMENT

Adapun interiornya sangat lapang dan mewah, cocok untuk para orang kaya seperti Bill Gates. Kapasitas penumpang bisa sampai 19 orang dan 10 orang dapat tidur di dalamnya, tergantung bagaimana konfigurasinya.

Selain Gulfstream C650, Gates juga memiliki pesawat jet pribadi mewah lainnya, yakni di antaranya Bombardier BD-700 Global Express, Cessna 208 Caravan.

Bill Gates tidak sendirian yang mempunyai Gulfstream C650. Ada juga Jeff Bezos yang merupakan orang tajir sedunia pun punya jet pribadi tersebut.

Adapula perusahaan yang menyewakan pesawat mewah itu kepada publik. Tapi orang-orang harus siap mental, karena tarif yang ditawarkan membuat sakit kepala buat kaum mendang-mending.

Dikutip dari detikfinance, berdasarkan informasi dalam situs resmi penyedia layanan sewa jet pribadi, rata-rata untuk menyewa Gulfstream G650 adalah sekitar US$ 11.000-17.000 atau setara dengan Rp 171,6-265,2 juta per jam (kurs Rp 15.600/dolar AS).


Kemudian saat mencoba fitur booking penerbangan jet pribadi dalam situs ini, menggunakan contoh perjalanan dari Bandara Soekarno-Hatta menuju Bandara Los Angeles terlihat perkiraan harga, terlihat perkiraan tarif yang dikenakan.

Untuk layanan Ultra Long Range (6-18 penumpang) dikenakan tarif sekitar US$ 216.670 atau setara dengan Rp 3,38 miliar. Sedangkan untuk layanan Heavy Jet (5-16 penumpang) dikenakan tarif sekitar US$ 190.540 atau setara dengan Rp 2,97 miliar.

Sedangkan menurut laman Air Charter Advisors, untuk tipe pesawat Gulfstream G-650 biaya sewanya dibanderol sekitar US$ 17.000-19.750 atau setara Rp 265,2-308,1 juta per jam. Biaya itu berbeda-beda tergantung model, tahun pembuatan, rute penerbangan hingga jumlah penumpang.



Rencana Bill Gates Rilis Memoar Tahun Depan

Rencana Bill Gates Rilis Memoar Tahun Depan


(agt/hps)
back to top