• Home
  • Berita
  • Gegara Ikut Tantangan di TikTok, Remaja Ini Alami Luka Bakar Parah

Gegara Ikut Tantangan di TikTok, Remaja Ini Alami Luka Bakar Parah

Redaksi
May 02, 2023
Gegara Ikut Tantangan di TikTok, Remaja Ini Alami Luka Bakar Parah
Jakarta -

Seorang remaja dilaporkan menderita luka bakar hingga 75% di tubuhnya, setelah membuat konten dengan mencoba mengikuti tantangan di TikTok.

Adalah Mason Dark, remaja berusia 16 tahun yang berbasis di Carolina Utara, Amerika Serikat, bersama teman-temannya ia mencoba membuat obor darurat dengan kaleng cat semprot dan korek api.

Untuk diketahui, tantangan TikTok ini adalah menggunakan aerosol cat yang mudah terbakar untuk membuat miniatur penyembur api. Tapi sialnya, kaleng tersebut bukannya menyemburkan api melainkan justru meledak.

Ledakan itu pun menyambar tubuh Mason dan membakarnya. Keluarga Mason pun mendengar ledakan tersebut dan langsung bergegas menolongnya. Dalam keadaan terbakar ia pun berlari dan melompat ke sungai di dekatnya.

Sayangnya bukannya memadamkan api, justru air sungai tersebut membuat keadaannya lebih buruk. Diketahui bahwa air sungai justru memberikan resiko tinggi dalam menginfeksi luka bakar yang dialami Mason.

"Dia tidak bisa dikenali. Penampilannya sekarang 100 kali berbeda dari aslinya, "ungkap ibunya, Holli Dark sebagaimana dikutip detikINET dari Insider.

Mark Dason sebelum dan setelah mengikuti tantantan TikTok. Foto: GoFundme

Sungguh malang, Mason yang dikenal teman-temannya sebagai pemain sepak bola yang andal, akan dirawat selama enam bulan di unit luka bakar. Dokter mengatakan ia menderita luka bakar serius tingkat tiga.

Keluarganya pun berupaya meminta bantuan lewat GoFundMe, layanan penggalangan dana untuk membiayai tagihan medis dan biaya lain yang diperlukan untuk membantu pemulihan Mason. Diketahui keluarga Mason telah mengumpulkan USD 20.000 dari target mereka sebesar USD 25.000.

"Kami berterima kasih kepada semua orang atas doa, dukungan, dan cinta mereka," tulis nenek Mason di halaman penggalangan dana.



Simak Video "Ini Alasan Indonesia Tak Ikut-ikutan Blokir TikTok Seperti AS"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/rns)
back to top