• Home
  • Berita
  • Game Termahal Steam Rp 15 Juta, Tapi Bisa Tamat dalam 2 Jam

Game Termahal Steam Rp 15 Juta, Tapi Bisa Tamat dalam 2 Jam

Redaksi
Jan 30, 2023
Game Termahal Steam Rp 15 Juta, Tapi Bisa Tamat dalam 2 Jam

Steam memiliki game paling mahal dengan harga belasan juta rupiah. Namun sayangnya, game yang dikembangkan oleh ProX ini bisa tamat hanya dalam waktu dua jam saja.

Game yang dimaksud adalah The Hidden and Unknown. Bila gamer menyambangi Steam, pasti akan menemukan bahwa game ini dibanderol seharga Rp 15 juta.

Berdasarkan pengamatan detikINET dari platform resmi milik Valve itu, Senin (30/1/2023) The Hidden and Unknown baru dirilis beberapa hari lalu. Lebih tepatnya, ProX menerbitkannya pada tanggal 23 Januari 2023.

Setelah ditelusuri, permainan yang masuk ketegori Casual Games ini sepertinya hanya berada di Steam. Ketika detikINET mencoba mencarinya di Epic Games Store, Microsoft Store, dan Itch.io, The Hidden and Unknown tampak absen dari ketiga platform tersebut.

Kendati begitu, apa yang ditawarkan oleh pengembang sepertinya tak sesuai harapan gamer. Beberapa ulasan yang bersarang lebih mengarah kepada komentar negatif alih-alih positif.

Ada yang menyatakan game ini merupakan sebuah lelucon, dan sebaiknya calon pemain harus menghindarinya. Menurut mereka, harga yang ditawarkan tak masuk akal, di mana perbandingannya dengan game terbaik dengan harga lebih murah.

Sebenarnya ProX sendiri mengakuinya, bahwa pasti banyak orang tak terima atau percaya dengan harga tersebut. Namun mereka tetap dengan pendirian dan tak menyalahkan gamer.

"Saya mengerti jika ada orang yang tidak percaya bahwa bandrol harga ini masuk akal, dan saya tidak menghakimi mereka. Sebenarnya, sebaliknya, saya percaya bahwa tidak ada yang boleh membelinya, yang tidak mampu membelinya," ujar ProX.

ProX mengungkapkan kalau gamer bisa menyelesaikan The Hidden and Unknown, hanya dalam waktu dua jam saja. Bagaimana detikers, tertarik untuk menjajalnya? Untuk spek PC yang dibutuhkan tergolong rendah, tak perlu prosesor atau kartu grafis generasi terbaru.

back to top