• Home
  • Berita
  • Game Garuda Eleven Metaleague Gandeng Transvision

Game Garuda Eleven Metaleague Gandeng Transvision

Redaksi
Feb 24, 2023
Game Garuda Eleven Metaleague Gandeng Transvision

Transvision mengumumkan kolaborasi dengan Royal Garuda Meta Semesta (RGMS). Mereka memperkenalkan game lokal berbasis Web 3.0 karya anak bangsa yaitu Garuda Eleven Metaleague (G11).

Transvision menjadi official media partner untuk Garuda Eleven Metaleague. Setelah meluncurkan platform TRINVI berbasis Web 3.0, Transvision terus berkomitmen untuk mendukung pengembangan industri blockchain di Tanah Air.

Garuda Eleven Metaleague merupakan game Football Manager berbasis Web 3.0 yang dikembangkan oleh RGMS. Dalam pengembangan Garuda Eleven Metaleague, RGMS didukung oleh developer-developer muda Tanah Air. Game Garuda Eleven Metaleague diadaptasi dari webcomic yang juga merupakan karya anak bangsa yaitu Garuda Eleven.

Garuda Eleven Metaleague telah mulai diperkenalkan pada bulan Desember 2022. Dalam 1 (satu) bulan, sudah ada 54 ribu user ID yang melakukan pre-registrasi di Garuda Eleven Metaleague ini. Hal ini menunjukkan antusiasme masyarakat Indonesia menyambut Game Lokal karya anak bangsa yang akan segera dirilis pada kuartal-I 2023.

Mereka melihat potensi Industri game di Tanah Air yang terus berkembang. Mereka pun ingin mengenalkan game Garuda Eleven Metaleague kepada lebih banyak komunitas pecinta sepak bola dan para gamers di Indonesia sekaligus mengenalkan gamers Indonesia kepada jenis game Web 3.0, sebelum nantinya mengenalkan game ini pada pasar global.

"Garuda Eleven Metaleague mengusung konsep interaktif Play and Earn yang akan mendapatkan berbagai keuntungan selain aspek fun dalam permainannya. RGMS berharap Garuda Eleven Metaleague akan bisa menjadi game yang memimpin pasar Web 3.0 yang sedang berkembang di Indonesia," ujar M Febri selaku CEO RGMS.

Potensi game di Indonesia Industri game di Tanah Air sendiri semakin hidup. Ratusan pengembang game independen bermunculan.

Menurut data dari Techinasia, pasar game Indonesia diproyeksikan tumbuh hingga lebih dari USD 1 miliar (Rp 14,1 triliun) pada tahun 2020, menjadikannya pasar game terbesar kelima di dunia. Sementara game Sepak bola adalah salah satu game olahraga paling populer di Indonesia, dengan sekitar 22 juta orang memainkannya dan lebih dari 150 juta pengikut. FIFA Mobile dan eFootball Mobile adalah game mobile yang populer di kalangan penggemar sepak bola di Indonesia.

"Transvision akan terus mendukung hasil karya anak bangsa untuk dapat menjadi yang terdepan di negeri sendiri maupun pasar global. Garuda Eleven Metaleague dengan dukungan developer muda tanah air menghadirkan sebuah game sepakbola yang berbasis kultur dan budaya Nusantarra yang dapat dikenalkan kepada para gamers Tanah Air dan membuat mereka lebih mencintai Tanah Air Indonesia," ujar Peter F Gontha, CEO Transvision dalam keterangan yang diterima detikINET, Jumat (24/2/2023).

back to top