• Home
  • Berita
  • FFWS SEA 2024 Spring: Wakil Indonesia Tak Gentar, Siap Bawa Pulang Piala

FFWS SEA 2024 Spring: Wakil Indonesia Tak Gentar, Siap Bawa Pulang Piala

Redaksi
May 26, 2024
FFWS SEA 2024 Spring: Wakil Indonesia Tak Gentar, Siap Bawa Pulang Piala
Vietnam -

Grand final FFWS SEA 2024 Spring segera dimulai. Para wakil Indonesia mengaku tak gentar dengan lawan-lawannya dari negara lain.

"Nggak lah, nggak gentar. Udah ada di negeri orang, udah siap fight siap tanding. Ya kalaupun emang gentar mending nggak usah datang. Insya Allah siap (bawa pulang piala)," kata Adi Gustiawan alias Ady kepada detikINET, saat ditemui di Hotel Pullman, Ho Chi Minh, Vietnam, Minggu (26/5/2024).

Tapi dirinya menilai perjuangan anak-anak asuhnya sepertinya akan sedikit sulit. Hal ini mengingat, penampilan lawan terkuatnya dari Thailand sedang bagus-bagusnya. Apalagi setelah tiga tim Gajah Putih ini mengisi posisi tiga teratas klasemen babak point rush kemarin.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Tapi biar aja mereka puas-puasin di atas dulu. Mereka terlalu percaya diri itu bikin mereka blunder juga nanti ke depannya," jelas Ady.

Menurut Ady, tidak tepat rasanya apabila tim Thailand berpikir bisa bertahan di puncak terus. Mereka tidak sadar bahwa ada tim lain di bawahnya yang bakal menerjang di grand final.

ADVERTISEMENT

Ady pun menambahkan, bahwa headstart point yang diperoleh lawan-lawannya di point rush tidak akan mempengaruhi timnya. Ia mengatakan kalau itu masih bisa dikejar dalam satu match day

Pelatih Evos Divine, Ahmad Fadly Masturoh alias AFM, pun punya semangat yang sama. Dirinya menegaskan bahwa timnya tak gentar untuk melawan partisipan dari negara lain.

"Cuma kita juga harus berhati-hati, karena dari pekan-pekan sebelumnya kan mencerminkan apa yang bakal kita lakukan di grand final. Tapi semoga rencana gua berjalan lancar sih," ungkap AFM.

Ia berharap anak-anaknya bisa lebih santai dan cepat beradaptasi. Sebab, dari pengakuan AFM, ini pertama kalinya Evos Divine tampil di kompetisi internasional selama beberapa tahun.

Lanjut, AFM juga menyampaikan akan berupaya untuk membawa pulang piala ke Indonesia. Dengan catatan rencana yang sudah disiapkan berjalan lancar, dan kedua bisa mengantisipasi permainan konsisten dari tim Thailand.

"Untuk itu satu-satunya peluang kita memanfaatkan dari segi dominasi mereka tuh, gimana kita membalikkan keadaan itu menjadi keuntungan buat kita," pungkasnya.

Sebagai tambahan informasi, bahwa grand final FFWS SEA 2024 Spring dimulai pukul 18.00 WIB. Total ada 12 tim yang bersaing merebut gelar juara. Berikut daftar timnya:

  1. Buriram United Esports (Thailand)
  2. Reverse Red (Thailand)
  3. Team Falcons (Thailand)
  4. Attack All Around (Thailand)
  5. Stalwart Esports (Thailand)
  6. Evos Divine (Indonesia)
  7. Indostars (Indonesia)
  8. Expand (Malaysia)
  9. RRQ Kazu (Indonesia)
  10. P Esports (Vietnam)
  11. WAG (Vietnam)
  12. Onic Olympus (Indonesia)


Simak Video "Ambisi Tim Esports Menyala Jelang FFWS Indonesia 2024"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fyk)
back to top