Eureka! Bom Atom Penghancur Dunia

Redaksi
Jul 31, 2023
Eureka! Bom Atom Penghancur Dunia
Jakarta -

Film Oppenheimer membuat kita sadar betapa ngerinya kekuatan bom atom. Namun sebagai energi, ada banyak manfaat yang kita harus tahu.

Energi atom atau energi nuklir memang bisa jadi senjata pemusnah massal. Film Oppenheimer yang lagi ramai memperlihatkan bagaimana Bapak Bom Atom Julius Robert Oppenheimer berkiprah dalam Manhattan Project di Los Alamos, Amerika Serikat saat Perang Dunia II. Namun, energi ini juga punya banyak sisi positif yang perlu kamu ketahui.

Untuk lebih memahami soal energi nuklir, Eureka! menghadirkan Kepala Organisasi Riset Tenaga Nuklir BRIN Dr Rohadi Awaludin. Dia akan menjelaskan energi atom secara ilmiah kenapa energi ini bisa sangat dahsyat. Selain sisi gelap ketika energi atom jadi senjata, Dr Rohadi juga akan menjelaskan sisi positif energi atom sebagai sumber energi yang punya banyak manfaat.

Dalam konteks Indonesia, tentu menarik untuk mengetahui sejauh apa riset tenaga nuklir dilakukan oleh Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN). Apakah Indonesia akan punya reaktor nuklir sendiri di masa depan?

Apa saja nanti penjelasannya? Nah, kamu harus tonton Eureka! Bersama host Aisyah Kamaliah dari redaksi detikINET, Dr Rohadi Awaludin akan mengungkap sisi baik dan buruk dari 'Bom Atom Penghancur Dunia, Senin (31/7/2023) pukul 19.00 WIB.



Simak Video "Ada Bom Atom dan Bom Nuklir, Bedanya Apa Ya?"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fyk)
back to top