• Home
  • Berita
  • Elon Musk Pernah Ngaku Teman Dekat P Diddy

Elon Musk Pernah Ngaku Teman Dekat P Diddy

Redaksi
Sep 30, 2024
Elon Musk Pernah Ngaku Teman Dekat P Diddy
Jakarta -

Rapper Sean Combs, atau yang lebih dikenal dengan nama P Diddy, sedang menjadi sorotan setelah ditangkap polisi karena kasus dugaan perdagangan seks dan prostitusi. Rupanya, Combs juga punya hubungan dekat dengan miliarder Elon Musk.

Hubungan Combs dengan Musk terungkap lewat buku 'Character Limit' yang ditulis oleh dua jurnalis New York Times Kate Conger dan Ryan Mac. Buku ini menceritakan huru-hara yang terjadi saat Musk membeli Twitter, kini X, pada tahun 2022.

Saat membahas pernikahan Ari Emanuel, pebisnis dan teman Musk, nama Combs sempat muncul sekilas di antara nama tamu-tamu terkenal lainnya seperti komedian Larry David dan aktor David Wahlberg.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Musk juga pernah membanggakan hubungan dekatnya dengan Combs. Pada November 2022, Musk dan sejumlah petinggi Twitter pernah bertemu dengan Detavio Samuels, CEO perusahaan media Revolt TV yang didirikan oleh Combs.

Sebagai pemimpin perusahaan yang memasang iklan di Twitter, Samuels mengungkap kekhawatirannya tentang rasisme di media sosial tersebut di bawah kepemimpinan Musk. Untuk meredakan kekhawatiran Samuels, Musk malah memamerkan hubungan dekatnya dengan Combs.

ADVERTISEMENT

"'Saya tidak tahu apakah kamu tahu ini, tapi Puff adalah investor di Twitter,' [Musk] berkata, menggunakan nama panggilan untuk Combs," tulis Mac dan Conger di bukunya, seperti dikutip dari Futurism, Senin (30/9/2024).

"Kamu tahu, dia teman baik saya. Kami sering berkirim pesan," sambungnya.

Keterlibatan Combs dalam pembelian Twitter oleh Musk sudah dirumorkan sejak dua tahun yang lalu. Namun hal ini baru dikonfirmasi setelah jurnalis Jacob Silverman berhasil mengungkap daftar investor yang menyumbangkan dana kepada Musk untuk membeli Twitter.

Musk membeli Twitter senilai USD 44 miliar pada tahun 2022 dengan bantuan dari perusahaan holding di Arab Saudi dan Qatar, pemodal ventura Marc Andreessen dan Ben Horowitz, hingga mantan CEO Twitter Jack Dorsey. Pada Juli 2023, Musk mengubah nama Twitter menjadi X.

Combs kabarnya menyumbangkan USD 10 juta kepada Musk untuk membantunya membeli Twitter. Hingga saat ini, miliarder asal Afrika Selatan itu belum buka suara soal tindakan kriminal yang diduga dilakukan oleh Combs.



Simak Video "Murkanya Elon Musk dengan Hakim Brasil Buntut Pemblokiran X"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)
back to top