• Home
  • Berita
  • Drama Pre-order iPhone 15 Series: Website Tumbang Sampai Pengiriman Molor

Drama Pre-order iPhone 15 Series: Website Tumbang Sampai Pengiriman Molor

Redaksi
Sep 18, 2023
Drama Pre-order iPhone 15 Series: Website Tumbang Sampai Pengiriman Molor
Jakarta -

Apple sudah membuka pre-order iPhone 15 series pada 15 September kemarin. Sepertinya iPhone 15 Pro Max jadi varian paling laris jika dilihat dari jadwal pengirimannya yang molor hingga bulan November.

Di Amerika Serikat, jadwal pengiriman untuk iPhone 15 Pro Max varian hitam dan biru mundur hingga 16 Oktober. Sementara itu varian warna putih dan natural mundur lebih jauh hingga 13 November.

Semua varian storage iPhone 15 Pro Max terdampak penundaan ini. Padahal konsumen yang memesan iPhone 15 series lewat pre-order seharusnya menerima pesanan mereka pada tanggal 22 September sesuai jadwal yang diumumkan Apple.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sementara itu, pengiriman iPhone 15 Pro juga mengalami penundaan untuk semua varian warna, tapi hanya untuk storage tertentu. Waktu tunggu untuk iPhone 15 Pro di Amerika Serikat mundur hingga 23 Oktober.

Lantas, bagaimana dengan iPhone non-Pro? Sejauh ini yang mengalami penundaan pengiriman adalah iPhone 15 Plus varian warna pink untuk semua pilihan storage, dan iPhone 15 varian warna pink dan hijau, seperti dikutip dari Fortune.

Analis, investor, dan penggemar Apple biasanya menggunakan penundaan pengiriman ini sebagai indikator popularitas iPhone terbaru. Tapi pengiriman yang molor tidak selalu mengindikasikan permintaan yang tinggi, bisa saja dipengaruhi oleh masalah pada supply chain, stok yang kurang, atau masalah logistik.

Konsumen yang tidak ingin menunggu lama bisa langsung mengunjungi Apple Store secara langsung pada hari peluncuran. Apple biasanya menyediakan stok untuk pengambilan langsung di toko saat hari peluncuran.

Drama pre-order iPhone 15 series tidak berhenti sampai di situ saja. Bahkan saat pre-order baru dibuka, banyak konsumen yang mengaku tidak bisa melakukan transaksi karena website Apple dan aplikasi Apple Store yang sempat tumbang.

Banyak pengguna yang disambut pesan error saat hendak memasukkan pesanannya. Masalah ini kebanyakan dialami oleh pengguna yang ingin menukar tambah iPhone lamanya atau menggunakan program upgrade tahunan Apple.



Simak Video "Upgrade iPhone 15 Series: Baterai Tahan Lama-Mobile Gaming Pro"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/afr)
back to top