• Home
  • Berita
  • Donald Trump Ditelepon Mark Zuckerberg Berkali-kali, Ada Apa?

Donald Trump Ditelepon Mark Zuckerberg Berkali-kali, Ada Apa?

Redaksi
Aug 06, 2024
Donald Trump Ditelepon Mark Zuckerberg Berkali-kali, Ada Apa?
Jakarta -

Antara pendiri Facebook Mark Zuckerberg dan mantan Presiden Donald Trump selama ini kadang berseteru. Namun dalam wawancara terbaru, Trump tampaknya sudah melunak mengenai pandangannya pada Zuckerberg.

Dalam sebuah wawancara dengan Fox, Trump mengatakan Mark Zuckerberg baru-baru ini meneleponnya untuk meminta maaf setelah asisten AI Meta secara keliru mengatakan upaya pembunuhan terhadap Trump tidak terjadi. Seperti diketahui belum lama ini, Trump hampir kena tembakan tapi lolos.

Permintaan maaf Zuckerberg itulah yang membantu mencairkan hubungannya dengan Trump, yang telah lama menyimpan dendam terhadap Meta dan Zuckerberg sendiri.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Saya percaya Mark Zuckerberg, dia sering menelepon saya. Saya pikir mereka memperbaikinya. Dia tidak melakukan apa yang dia lakukan lima tahun lalu, dengan USD 500 juta dolar, saya tidak percaya," kata Trump yang dikutip detikINET dari The Verge.

Komentar Trump tentang USD 500 juta itu mungkin merujuk pada klaim yang salah bahwa Zuckerberg dan istrinya, Priscilla Chan, menghabiskan USD 400 juta tahun 2020 untuk kampanye Joe Biden.

ADVERTISEMENT

Zuck dan istrinya tidak menyumbangkan dana tersebut ke Biden, tapi ke dua organisasi nirlaba yang memberi hibah pada pemerintah negara bagian dan lokal untuk membantu mereka membayar administrasi Pilpres.

Trump juga mengatakan Zuckerberg memuji reaksinya saat ditembak. Selain itu, Trump mengklaim Zuckerberg mengatakan dia tidak akan mendukung calon dari Partai Demokrat dalam pemilihan presiden tahun ini karena rasa hormatnya terhadap Trump.

"Dia menelepon saya beberapa kali. Dia menelepon saya setelah acara tersebut dan dia berkata, 'Itu benar-benar menakjubkan, itu benar-benar berani.' Dan dia benar-benar mengumumkan bahwa dia takkan mendukung seorang Demokrat, karena dia tak bisa, karena dia menghormati saya atas apa yang saya lakukan hari itu," klaim Trump.

Zuckerberg memang menyebut aksi Trump langsung mengepalkan tangan usai ditembak adalah salah satu hal paling hebat yang pernah dia lihat dalam hidupnya. Namun tidak seperti pentolan jagat teknologi lainnya, Zuckerberg tidak mendukung atau secara terbuka menggalang dana untuk Trump.



Simak Video "Donald Trump Kini Bebas Main Facebook dan Instagram Lagi"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)
back to top