• Home
  • Berita
  • Diduga Ikuti Arah Google Maps, Pria Ini Meninggal Kecelakaan

Diduga Ikuti Arah Google Maps, Pria Ini Meninggal Kecelakaan

Redaksi
Sep 22, 2023
Diduga Ikuti Arah Google Maps, Pria Ini Meninggal Kecelakaan
Jakarta -

Keluarga seorang pria asal Hickory, North Carolina menggugat Google setelah pria itu meninggal dunia karena diduga diarahkan oleh Maps melewati jembatan yang ambruk saat mengendarai mobilnya.

Insiden itu terjadi pada 30 September 2022 saat Philip Paxson (47) sedang berkendara ke rumahnya setelah menghadiri pesta ulang tahun putrinya. Dalam perjalanan tersebut, Paxson diduga diarahkan oleh Google Maps untuk melintasi jembatan yang sudah ambruk sejak tahun 2013.

Dalam postingan yang diunggah di Facebook, ibu mertua Paxson mengatakan saat kejadian itu jembatan yang ambruk tersebut tidak ditutupi pembatas. Jalan menuju jembatan tersebut juga tidak memiliki peringatan tentang bahaya di depan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Itu adalah malam yang gelap dan hujan dan ia mengikuti GPS yang membawanya menyusuri jalan beton menuju jembatan yang ambruk ke sungai," kata ibu mertua Paxson dalam postingannya, seperti dikutip dari The Guardian, Jumat (22/9/2023).

"Itu adalah kecelakaan yang sebenarnya bisa dihindari. Kami berduka atas kematiannya," sambungnya.

Pihak kepolisian yang menangani insiden itu menemukan jenazah Paxson yang tenggelam di dalam mobil pickup-nya yang terbalik. Paxson dan mobilnya jatuh ke dasar sungai dari ketinggian sekitar enam meter.

Gugatan itu menuduh Google tidak segera memperbarui petanya di Maps yang berujung pada kematian Paxson. Padahal sudah ada banyak warga sekitar yang melaporkan kondisi jembatan tersebut kepada Google.

Gugatan itu juga menyertakan bukti bahwa warga Hickory pernah menggunakan fitur 'Suggest an edit' pada tahun 2020 untuk menyarankan Google agar segera memperbaiki petanya. Tapi Google dituding tidak pernah merespons permintaan tersebut.

Selain Google dan induknya Alphabet, gugatan itu juga ditujukan kepada tiga pihak lainnya yaitu Tarde, LLC, James Tarlton, dan Hinckley Gauvain, LLC yang diketahui sebagai pemilik jembatan tersebut.

"Kami sangat bersimpati pada keluarga Paxson. Tujuan kami adalah menyediakan informasi rute yang akurat di Maps dan kami akan meninjau gugatan ini," kata juru bicara Google.



Simak Video "Viral Aksi Warga Evakuasi Mobil Google Maps yang Nyasar ke Kebun Tebu"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/vmp)
back to top