• Home
  • Berita
  • Dari Bisnis Hingga Kesehatan, dr Tirta Bicara Berkah Tahun 2022

Dari Bisnis Hingga Kesehatan, dr Tirta Bicara Berkah Tahun 2022

Redaksi
Dec 28, 2022
Dari Bisnis Hingga Kesehatan, dr Tirta Bicara Berkah Tahun 2022

Pencetus Shoes and Care, Tirta Mandira Hudhi atau yang kenal disapa dr Tirta mengungkapkan 2022 menjadi tahun yang mendatangkan banyak berkah. Ia mengaku di sepanjang tahun ini, usaha yang ia rintis itu telah meraih sejumlah capaian signifikan.

"Alhamdulillah di tahun 2022 kita, Shoes and Care sudah bisa membuka 71 cabang. Tiga cabang baru di 2022 dan yang paling radikal sih saya pivoting Communion. Berhasil Alhamdulillah pivot di bulan Agustus," ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu(27/12/2022).

Tirta menjelaskan Communion kini telah menjelma menjadi media creative consultant dan terlibat di beberapa event besar. Di antaranya Pesta Pora, Soundrenaline dan WILDGROUND Fest.

"Untuk pertama kali tim kami bisa langsung face to face terlibat di dalam sharing kreatif hall di situ dan kita bisa bertemu langsung face to face backstage dengan Weezer, Neck Deep, Secondhand Serenade, dan akan terlibat di beberapa event musik lainnya. Itu jujur tidak saya ngira pivoting yang akhirnya berhasil," terangnya.

Selain itu, Tirta mengatakan website Shoes and Care dan Communion memperoleh peningkatan kunjungan yang drastis hingga 1.400%, dengan kunjungan 55.000-60.000 per bulan.

Selain prestasi di dunia bisnis, capaian lain yang disyukuri Tirta pada 2022 ini adalah diterima sebagai mahasiswa di Institut Teknologi Bandung (ITB).

"Jujur saya enggak ngira sama sekali jadi di usia saya 31 tahun saya akhirnya memutuskan untuk kuliah lagi untuk karena saya tahu saya masih lemah di bidang itu. Jadi ketika kita di posisi di atas tuh justru kita akan tahu kelemahan kita semakin banyak dan saya tahu ternyata Gen Z itu jauh lebih pintar dari saya. Jadi kalau kita enggak belajar kita enggak bisa nyusul," paparnya.

Tirta menambahkan 2022 menjadi tahun di mana dirinya semakin peduli dengan kesehatan. Menurutnya, tanpa tubuh yang sehat bisnis tidak akan bisa berjalan dan menghasilkan keuntungan.

"Untuk personal sports di bulan Maret saya bisa gowes PP Jakarta-Jogja 1.100 km dalam waktu 110 jam alone. Itu sesuatu yang jujur mengingatkan saya ternyata fisik saya masih lemah dan saya tahu ternyata aset tertinggi di dunia ini adalah kesehatan," ungkapnya.

Selain berolahraga, Tirta juga berusaha menjaga kesehatan dengan mengurangi kebiasaan merokoknya.

"Berat badan saya naik 9 kg sekarang di 70 kg dengan fat 14%. Dan saya bisa mengurangi rokok dari empat bungkus sehari sekarang tinggal enam batang per hari. Dan pernah sebulan nggak ngerokok. Itu achievement di 2022 yang menurut saya bagi orang simple tapi bagi saya spesial," terangnya.

Tirta menambahkan kesehatan turut menjadi kunci menggapai kebahagiaan. Baginya, dengan tubuh yang sehat maka bisa memanfaatkan waktu yang ada untuk mencari uang. Menurutnya, kedua hal tersebut harus seimbang.

"Karena ketika kita punya uang tapi tidak ada waktu untuk menghabiskan, itu kita akan stres. Uangnya enggak tahu buat apa. Tapi ketika kita punya banyak waktu luang tanpa uang, maka otak kita akan menjadi barang dagangan. Jadi yang paling penting adalah uang dan waktu adalah dua hal yang bisa membahagiakan kita," sebutnya.

Paparan dari Tirta tersebut merupakan salah satu bagian dari kampanye inklusif #OPPOChooseJoy. Melalui kampanye ini, OPPO Indonesia mengajak masyarakat untuk memilih dan menunjukkan bahagia versi diri sendiri, lalu membagikannya ke orang-orang sekitar.

Hypebeast Next 100 presented by OPPO Indonesia

Tirta pun menjadi salah satu individu yang berpartisipasi dalam kegiatan Hypebeast Next 100 Indonesia yang berkolaborasi dengan OPPO Indonesia. Kegiatan ini menghadirkan individu paling berpengaruh dengan kontribusi luar biasa di bidang seni, fesyen, desain dan lifestyle.

Menjadi bagian dari daftar terpilih itu, Tirta mengaku hal tersebut di luar ekspektasinya. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Hypebeast dan OPPO yang telah memilihnya sebagai salah satu dari 20 insan kreatif yang berpengaruh.

"Yang pertama jujur terima kasih dengan tim Hypebeast Indonesia dan OPPO terima kasih telah memilih saya. Jujur ini out of the box. Saya tidak mengira saya bisa masuk ke sini dan bertemu dengan orang-orang hebat. Jujur 19 orang lain ini lebih hebat dari saya dan akhirnya bagi saya ini adalah rezeki. Bagi saya itu rezeki bukan hanya soal uang tapi ketemu sama orang," ucapnya.

"Jadi saya harap someday we can work together and we can collaborate together and ya ini terima kasih karena bertemu dengan new friends, new family yang semoga bisa terjadi sebuah kolaborasi di masa depan. Harapannya itu. Tanpa kolaborasi ya kita enggak akan bisa beraksi," sambungnya.

Tirta berharap di 2023 mendatang, dirinya bisa menyelesaikan studi di ITB dan mengembangkan website Shoes and Care menjadi lebih baik lagi.

"Kita akan develop website Shoes and Care menjadi lebih bagus, mengembangkan konsultan, dan harapannya tetap sehat selalu sehat sehingga bisa cari duit, karena bagi saya duit itu terpenting. Tanpa duit ya kita enggak bisa makan. OPPO, OPPO, yes!" tuturnya.

Pada kegiatan Hypebeast Next 100 Indonesia di Gandaria City tersebut, ada juga pameran foto serta video, yang mana sejalan dengan visi OPPO untuk terus melakukan inovasi dalam hal teknologi dan perkembangan industri kreatif.

Chief Marketing Officer OPPO Indonesia Patrick Owen mengatakan foto dan video portrait dari keseluruhan figur dalam pameran ini diambil menggunakan smartphone OPPO Reno8 Pro 5G 'The Portrait Expert'. Kamera smartphone ini dilengkapi dengan NPU pencitraan khusus pertama yang dikembangkan oleh OPPO, yakni MariSilicon X.

Dengan dukungan kemampuan pemrosesan gambar yang kuat dari MariSilicon X, OPPO Reno8 Pro 5G menghadirkan berbagai fitur kamera inovatif yang membantu pengguna untuk menghasilkan potret sangat jernih, bahkan dalam situasi tersulit sekalipun.

Ditambah keberadaan Dual Sony Flagship Sensors IMX709 RGBW generasi baru di kamera depan, dan sensor IMX766 di kamera utama untuk pengalaman fotografi low-light dan malam hari yang sangat menakjubkan.

"Hypebeast Next 100 Indonesia merupakan kolaborasi lanjutan antara OPPO dan Hypebeast Indonesia. Ini membuktikan keterlibatan dan dukungan OPPO dalam pengembangan industri kreatif. Kali ini OPPO mengangkat teknologi MariSilicon X, namun berbagai teknologi mutakhir kreatif lainnya juga akan terus dikembangkan pada smartphone OPPO, khususnya pada Reno Series," pungkasnya.

back to top