• Home
  • Berita
  • Cara Cek Nomor Telkomsel dengan Mudah dan Cepat

Cara Cek Nomor Telkomsel dengan Mudah dan Cepat

Redaksi
Mar 14, 2023
Cara Cek Nomor Telkomsel dengan Mudah dan Cepat
Jakarta -

Cara cek nomor Telkomsel tergolong mudah untuk dilakukan dan bisa kamu kerjakan di mana saja. Meskipun begitu, sebagian besar orang masih belum mengetahui cara tersebut.

Telkomsel merupakan salah satu layanan operator telekomunikasi seluler yang diperuntukkan bagi penggunanya. Salah satu layanan Telkomsel yang bisa kamu pakai untuk mengetahui nomor telepon yang sedang digunakan yaitu dengan menghubungi dial up di kontak HP.

Apabila kamu lupa dengan nomor telepon sendiri, ada beberapa cara mudah dan cepat untuk mengeceknya. Berikut penjelasan lengkapnya.

Cara Cek Nomor Telkomsel

Lupa dengan nomor HP sendiri itu hal yang biasa. Cara cek nomor Telkomsel bisa kamu lakukan lewat dial, call center, aplikasi, website resmi, dan juga virtual assistant.

1. Lewat Dial Up

Cara cek nomor Telkomsel yang pertama yaitu dengan menghubungi menu dial di kontak HP kamu. Berikut adalah langkah-langkahnya.

  1. Buka menu panggilan di smartphone.
  2. Ketik *808#.
  3. Kemudian, tekan tombol Call/Panggil.
  4. Setelah itu akan keluar pop up notifikasi tentang nomor Telkomsel yang terpampang di atas layar HP.

2. Lewat Aplikasi MyTelkomsel

Selanjutnya, kamu bisa cek nomor Telkomsel menggunakan aplikasi MyTelkomsel. Tidak hanya itu, kamu juga bisa mengecek informasi lain termasuk masa akhir aktif nomor, pulsa, dan paket data internet.

  1. Unduh aplikasi MyTelkomsel di Play Store atau App Store.
  2. Daftarkan nomor Telkomsel ke dalam aplikasi.
  3. Di bagian pojok kiri atas, tertera nomor telepon Telkomsel yang kamu gunakan saat ini.

3. Lewat Call Center Telkomsel

Cara cek nomor Telkomsel yang ketiga adalah dengan menghubungi call center resmi dari Telkomsel. Mengutip dari laman resmi Telkomsel, cara mudah untuk mengetahui nomor telepon Telkomsel yaitu dengan menghubungi nomor 188.

Biaya telepon bagi pengguna Telkomsel Prabayar yaitu Rp. 300. Tetapi, jika kamu pelanggan Telkomsel Halo dan Diamond, kamu tidak akan dikenakan biaya sedikit pun.

4. Lewat Website Resmi Telkomsel

Apabila beberapa cara yang sudah dijelaskan belum berhasil. Cara cek nomor Telkomsel selanjutnya bisa kamu coba dengan mengakses situs Telkomsel melalui HP atau laptop kamu.

  1. Buka aplikasi web browser di HP atau laptop kamu.
  2. Lalu, ketik www.telkomsel.com atau search di Google dengan keyword "Telkomsel".
  3. Jika kamu pengguna baru, buat akun terlebih dahulu.
  4. Setelah itu, kamu akan dibimbing ke aplikasi MyTelkomsel agar dapat melihat nomor telepon di bagian kiri atas beranda.

5. Lewat Virtual Assistant Telkomsel

Telkomsel mempunyai asisten virtual bernama Veronika. Layanan asisten virtual ini menyediakan informasi seputar paket data atau roaming dan juga bisa untuk mengecek nomor telepon.

Layanan asisten virtual dari Telkomsel ini dapat diakses selama 24 jam. Jadi, Veronika akan membantu kamu apabila ada kesulitan saat mengecek nomor telepon sendiri.

Berikut merupakan cara akses informasi seputar produk dan layanan Telkomsel via virtual assistant.

  • Chat veronika: tsel.me/chatva
  • Aplikasi MyTelkomsel: my.telkomsel.com/app/chatbot
  • Website: telkomsel.com
  • Facebook Messenger: tsel.me/facebookVA
  • Telegram: tsel.me/telegramVA

Demikian penjelasan mengenai cara cek nomor Telkomsel yang bisa kamu coba saat kesulitan atau lupa dengan nomor telepon sendiri. Semoga dengan adanya fitur-fitur yang disediakan oleh Telkomsel, dapat memudahkan kamu untuk melacak nomor telepon.



Simak Video "Penggabungan Telkomsel-IndiHome Bakal Diumumkan di Awal 2023"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/fay)
back to top