Canva Rambah Sektor Enterprise untuk Pengguna Kantoran

Canva merilis deretan pembaruan yang ditujukan untuk pengguna kantoran. Dalam pembaruan ini, fitur-fitur desain yang ditujukan untuk pengguna kantoran, baik itu dari divisi sales, HRD, marketing, dan juga tim kreatif.
"Kami sangat senang saat meluncurkan tampilan Canva yang baru ini bersamaan dengan serangkaian produk baru yang dirancang untuk membantu setiap tim memuluskan alur kerja mereka," kata CEO Canva Melanie Perkins, dalam keterangan yang diterima detikINET.
"Di era ini, permintaan akan konten visual terus melonjak, kompleksitas organisasi juga menjadi lebih menantang dari sebelumnya. Sama seperti kami menyederhanakan dan mendemokratisasi ekosistem desain pada dekade pertama, kami berharap dapat menggunakan dekade kedua dengan menyatukan ekosistem desain, AI, dan alat alur kerja yang tadinya tersebar ke mana-mana, menjadikannya lebih mudah diakses dan digunakan oleh setiap profesional di organisasi apa pun," tambahnya.
ADVERTISEMENT
SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT
Canva Enterprise menjadi solusi paket berlangganan untuk organisasi berskala besar yang menuntut keamanan, sistem pelaporan, sistem administrasi, dan alur manajemen merek perusahaan yang lebih canggih, mengingat komunikasi visual saat ini menjadi andalan untuk meningkatkan keterlibatan, produktivitas, dan memperluas cakupan brand.
Dengan Canva Enterprise, organisasi besar dapat membuat konten visual dalam jumlah besar dan meningkatkan kolaborasi internal dengan mudah. Penawaran ini juga dilengkapi dengan pengawasan admin dan keamanan yang lebih canggih untuk memastikan aset tetap aman dan konsisten dengan pedoman merek.
Perubahan Tampilan Antarmuka Canva
Canva melakukan perubahan tampilan antarmuka produk intinya, yang dibuat untuk mendorong kreativitas dan produktivitas di tempat kerja. Antarmuka baru ini diklaim bakal meningkatkan alur kerja dan membuat karyawan lebih fokus. Fitur utamanya antara lain adalah:
- Antarmuka editor yang lebih ringkas: Alat-alat favorit seperti penghapus latar belakang sekali klik dan alat AI Canva bernama Magic Studio ditampilkan di halaman utama.
- Beranda baru yang dapat diatur: Pengguna dapat menandai desain, folder, dan template merek-yang sering dipakai-sebagai favorit, sementara organisasi dapat mem-pin konten perusahaan atau tim ke bagian atas halaman.
- Kolaborasi yang sederhana dan cepat: Dengan navigasi yang lebih mudah, tim dapat berpindah antar proyek, mengakses aset dan sumber daya utama, serta menerapkan pedoman merek.
Disesuaikan untuk banyak divisi di perusahaan
Canva juga memperkenalkan serangkaian alat yang diadaptasi untuk setiap tim. Ada beberapa produk, sumber daya, dan template yang disesuaikan dengan kebutuhan Marketing, HRD, Sales, dan tim Kreatif.
Rangkaian alat ini disebut Kit Kerja Canva (Work Kits), beragam koleksi baru ratusan template desain hasil kurasi pakar industri. Mulai dari presentasi hingga dokumen, tiap kit dibuat untuk memaksimalkan hasil kerja tim dengan alat yang mudah diakses.
Saat ini Kit Kerja masih dalam tahap awal dan sumber daya yang tersedia antara lain:
- HRD: Dokumen orientasi karyawan, buletin perusahaan, dan iklan lowongan
- Sales: Pitch deck, laporan penjualan, dan proposal penjualan
- Marketing: Kalender konten untuk kampanye, konten media sosial, dan laporan kampanye
- Tim Kreatif: Brief kreatif, formulir permintaan produksi, dan template strategi merek
Magic Studio
Canva terus memajukan strategi AI-nya dengan perluasan layanan Magic Studio, yang telah digunakan lebih dari 5 miliar kali sejak diluncurkan pada bulan Oktober 2023. Kemampuan Magic Studio yang ditingkatkan termasuk:
- Magic Media: Text to Graphic
- Magic Design
- Resize & Magic Switch
- Styles & Layouts
- Supercharged Photo Editing
- Upgrades to Video
Simak Video "Tersemat Teknologi AI Generatif Google Cloud di Canva"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)