• Home
  • Berita
  • Bos Xiaomi: iPhone Adalah Standar yang Harus Diikuti

Bos Xiaomi: iPhone Adalah Standar yang Harus Diikuti

Redaksi
Dec 14, 2022
Bos Xiaomi: iPhone Adalah Standar yang Harus Diikuti

Xiaomi 13 telah resmi diperkenalkan. Bos Xiaomi Lei Jun berjanji bahwa HP ini adalah lini produk yang menunjukkan "keberanian dan tekad" untuk melanjutkan pertempuran melawan iPhone terbaru yang dibesut Apple.

Lei Jun, yang terkadang disebut sebagai "Steve Jobs of China", mengatakan pada acara peluncuran bahwa Xiaomi terus melihat iPhone sebagai pesaing, tetapi juga sebagai tolok ukur untuk diikuti.

"Itulah titik awal dari mana kita mungkin memiliki peluang untuk mengungguli iPhone di masa depan, " kata Lei. "Apakah itu perangkat lunak atau perangkat keras, kami melihat iPhone sebagai tolok ukurnya."

Xiaomi ingin meningkatkan penjualan dengan produk baru, setelah pendapatan kuartal ketiga turun 9,7% YoY menjadi 70,47 miliar yuan sementara laba bersih turun 59% menjadi 2,12 miliar yuan.

Xiaomi, seperti banyak merek ponsel pintar China, mengandalkan pembuat chip AS untuk meningkatkan kinerja ponselnya. Namun ponsel baru Xiaomi datang ketika para analis mengukur dampak potensial dari pembatasan perdagangan AS terbaru di China, yang memblokir penjualan chip canggih dan alat pembuat chip tertentu ke perusahaan-perusahaan yang berbasis di daratan.

Namun, seperti dilansir SCMP pada Rabu (14/12/2022), Presiden Xiaomi Wang Xian mengatakan selama panggilan konferensi pendapatan kuartal ketiga bulan lalu bahwa kontrol chip AS terbaru tidak berdampak pada perusahaan. Pihaknya memfokuskan pada pengurangan inventaris yang tinggi pada kuartal saat ini sehingga level kembali ke level yang sehat di pasar pada kuartal pertama tahun depan.

Xiaomi mengapalkan 9 juta unit smartphone pada kuartal ketiga, memberikan pangsa pasar 13 persen di China daratan. Xiaomi menduduki peringkat ke-5 di negara tersebut setelah Vivo, Oppo, Honor, dan Apple, menurut data Canalys.

back to top