• Home
  • Berita
  • Bikin Drama Korea, Netflix Siapkan Rp 37 Triliun!

Bikin Drama Korea, Netflix Siapkan Rp 37 Triliun!

Redaksi
Apr 25, 2023
Bikin Drama Korea, Netflix Siapkan Rp 37 Triliun!
Jakarta -

Film dan drama Korea terus menuai popularitas, demikian pula berbagai macam acara reality show dari Negeri Ginseng. Tak heran jika Netflix mengumumkan investasi besar-besaran untuk memperkaya konten asal Korea Selatan.

Seperti dikutip detikINET dari CNN, co CEO Netflix Ted Sarandos menyatakan pihaknya akan menggelontorkan dana senilai USD 2,5 miliar atau Rp 37,3 triliun dalam 4 tahun, untuk memproduksi lebih banyak serial, film dan reality show Korea.

Itu diumumkan dalam pertemuan antara Ted dengan Presiden Korsel Yoon Suk Yeol yang sedang berkunjung ke Washington. Banyak drama Korea yang sukses besar di Netflix, terutama tentu saja Squid Game yang menjadi serial terpopuler di layanan streaming itu pada tahun 2021.

Adapun The Glory, yang mengisahkan balas dendam seorang wanita terhadap para perundungnya semasa sekolah, menjadi tayangan paling banyak ditonton secara global saat rilis bulan Maret.

Dan Physical: 100, sebuah acara kompetisi kebugaran fisik yang melelahkan, adalah acara non Inggris terpopuler kedua Netflix di seluruh dunia pada bulan Februari silam.

Netflix semakin banyak memproduksi konten internasional original di area lain karena pertumbuhannya di Amerika Utara dan Eropa melambat. Januari silam, mereka mengumumkan rencana line up konten Korea Selatan terbesar yang pernah ada, dengan 34 judul baru dan judul lanjutan akan diluncurkan tahun ini.

Data pemirsa menunjukkan lebih dari 60% dari pengguna Netflix menonton acara atau film Korea tahun lalu. Empat dari 10 acara TV non Inggris paling banyak ditonton di Netflix juga berasal dari Korea, yaitu Squid Game, All of Us Are Dead, The Glory, dan Extraordinary Attorney Woo.



Simak Video "Pujian soal Aktingnya di 'The Glory' Bikin Song Hye Kyo Refleksikan Diri"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fyk)
back to top