• Home
  • Berita
  • Begini Cara Nimo TV Geber Ekosistem Kreator Konten Lokal

Begini Cara Nimo TV Geber Ekosistem Kreator Konten Lokal

Redaksi
Feb 23, 2023
Begini Cara Nimo TV Geber Ekosistem Kreator Konten Lokal

Selain melakukan transformasi untuk memperluas cakupannya di luar game, Nimo TV punya caranya sendiri untuk menggeber pengembangan ekosistem kreator konten lokal.

Salah satunya adalah dengan menggelar Nimo TV Gala 2022, yang merupakan malam penghargaan untuk kreator konten dan partner mereka. Ada 11 kategori penghargaan dan 19 pemenang dipersembahkan kepada content creator dan partner berprestasi dan terpopuler.

Diantaranya, Most Popular Female dan Male Host 2022 yang paling banyak ditonton dimenangkan oleh Jel dari agensi LUX dan iFish dari agensi X45. Agensi LUX dan Beauty Flamingo masing-masing memenangkan Best Agency 2022 dan Top Creative Agency.

Acara yang digelar di Bali itu dihadiri para content creator papan atas, termasuk streamer gim populer yaitu Donkey, Marsha dan Ceyii yang ikut menikmati rangkaian malam penghargaan.

Nimo TV berharap dapat mempercepat pengembangan industri internet live streaming di Asia Tenggara dengan memanfaatkan keunggulan industri hiburan Indonesia yang kaya, sumber daya manusia, format pasar yang matang, dan kelompok pengguna yang besar melalui transformasi bisnis pan-entertainment live streaming.

"Tahun 2022 adalah tahun yang luar biasa bagi Nimo TV. Kami telah melakukan penyesuaian besar dalam strategi Nimo TV, dari awalnya fokus gim live streaming hingga pengembangan pan-entertainment live streaming, konten akan lebih kaya dan beragam," kata Toby Zeng, VP Nimo TV, dalam keterangan yang diterima detikINET.

"Prosesnya tidak mudah, namun kami telah berhasil merangkul perubahan dan menyajikan konten entertainment yang menarik. Di tahun 2023, Nimo TV akan mengembangkan lebih lanjut ekosistem live streaming untuk pengguna setia, pengguna berbayar, content creator dan seluruh partner," tambahnya.

back to top