• Home
  • Berita
  • Ayah di China Hukum Anaknya Main Game 17 Jam Tanpa Henti

Ayah di China Hukum Anaknya Main Game 17 Jam Tanpa Henti

Redaksi
Mar 22, 2023
Ayah di China Hukum Anaknya Main Game 17 Jam Tanpa Henti
Jakarta -

Ayah di China menghukum anaknya yang baru berusia 11 tahun untuk main game 17 jam tanpa jeda. Semua bermula karena anaknya kedapatan main HP di tengah malam.

"Setelah makan kudapan pukul 01.00, aku naik lantai atas dan menemukan dia belum juga tidur," kata Huang dalam deskripsi di video yang dia unggah ke Douyin alias TikTok China.

Dalam video itu, Huang membagikan serta foto anaknya yang sedang duduk di kursi. Dia mengatakan kepada anaknya bahwa si anak bebas bermain terus menerus, bahkan diizinkan untuk tidak bersekolah. Tapi dengan satu syarat: dia tidak boleh tertidur.

Selanjutnya, Huang membagikan foto anaknya yang terus bermain HP hingga pukul 07.30. Di pukul 13.00, dia menemukan anaknya tertidur, namun dia memutuskan untuk membangunkan si anak. Kata Huang, dia bermaksud untuk menghukum anaknya bermain game selama 24 jam tanpa henti.

Hukuman yang diberikan Huang kepada anak laki-lakinya pun viral. Tak sedikit yang mengecamnya dan mengatakan Huang sudah bertindak berlebihan.

"Ini tidak akan berhasil. Kamu harus membuat penilaian kinerja," kritik netizen.

"Aku tidak akan mengizinkan anakku tidak masuk. Aku akan mengantarnya ke sekolah dan menentukan (hukuman) di sore hari," ujar netizen.

Tapi, ada juga yang mendukung apa yang dilakukan sang ayah. Bahkan menuliskan ide yang lebih ekstrem seperti menghukum anaknya agar bermain seperti atlet esport. Kalau menurutmu bagaimana, detikers?



Simak Video "China Mulai Gerah Usai TikTok Dituding Jadi Ancaman Keamanan"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/rns)
back to top