• Home
  • Berita
  • Akhirnya! Aplikasi WhatsApp untuk iPad Siap Meluncur

Akhirnya! Aplikasi WhatsApp untuk iPad Siap Meluncur

Redaksi
Sep 22, 2023
Akhirnya! Aplikasi WhatsApp untuk iPad Siap Meluncur
Jakarta -

Setelah sekian lama menanti, WhatsApp akan segera meluncurkan aplikasi tersendiri untuk iPad. Sejumlah beta tester WhatsApp yang beruntung sudah bisa menjajal aplikasi baru ini.

Aplikasi WhatsApp untuk iPad ini pertama kali dilaporkan oleh WABetaInfo. Mereka menemukan WhatsApp beta untuk iOS versi 23.19.1.71 yang tersedia di TestFlight kini kompatibel dengan iPadOS.

Selama ini, pengguna iPad yang ingin mengakses WhatsApp hanya bisa menggunakan versi web karena aplikasi khusus untuk iPadOS tidak tersedia, dan aplikasi untuk iPhone tidak kompatibel dengan tablet milik Apple tersebut.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dari screenshot yang diunggah oleh WABetaInfo, tampilan aplikasi WhatsApp untuk iPad mirip dengan aplikasi untuk iPhone. Bedanya, aplikasi WhatsApp untuk iPad menampilkan dua kolom sekaligus, yaitu daftar chat di sisi kiri dan chat yang sedang dibuka di sisi kanan.

Aplikasi WhatsApp untuk iPad Foto: WABetaInfo

Cara menggunakannya juga mirip seperti aplikasi WhatsApp untuk Mac. Pengguna yang sudah terdaftar dalam program beta harus menginstal aplikasi WhatsApp untuk iOS versi beta di iPhone dan iPad.

Setelah itu, buka aplikasi WhatsApp di iPhone untuk kemudian membuka menu Linked devices dan memindai kode QR untuk menghubungkan akun dengan aplikasi iPad. Setelah menghubungkan iPad dengan iPhone pengguna bisa menggunakan aplikasi WhatsApp secara terpisah, bahkan saat iPhone tidak terhubung dengan internet atau dalam keadaan mati.

Aplikasi WhatsApp untuk iPad juga akan mensinkronisasi pesan yang dikirim dan diterima dengan perangkat lain yang terhubung. Namun karena sifatnya merupakan aplikasi pendamping atau companion, aplikasi WhatsApp untuk iPad masih kekurangan beberapa fitur seperti live location dan status, seperti dikutip dari Android Authority, Jumat (22/9/2023).

Belum diketahui kapan aplikasi WhatsApp untuk iPad akan diluncurkan secara resmi. Tapi setidaknya kabar ini cukup menggembirakan bagi pengguna iPad yang sudah lama menantikan kehadiran aplikasi WhatsApp.

Petunjuk pertama tentang kehadiran aplikasi WhatsApp untuk iPad sudah beredar sejak tahun 2021. Pada tahun 2022, Head of WhatsApp Will Cathcart juga mengaku banyak pengguna yang sudah lama menginginkan aplikasi WhatsApp untuk iPad.



Simak Video " Pengumuman Fitur WhatsApp Channel dari Mark Zuckerberg"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/afr)
back to top