• Home
  • Berita
  • Ada Hidden Folder di iOS 18, Bisa Simpan Rahasia Kamu

Ada Hidden Folder di iOS 18, Bisa Simpan Rahasia Kamu

Redaksi
Jun 17, 2024
Ada Hidden Folder di iOS 18, Bisa Simpan Rahasia Kamu
Jakarta -

Pada ajang WWDC 2024 belum lama ini, Apple memperkenalkan banyak fitur baru di iOS 18. Namun beberapa di antaranya tidak dipaparkan detail saat sesi keynotes, salah satunya Hidden Folder.

Ini adalah langkah besar dalam privasi dan keamanan pengguna. Seban fitur Hidden Folder memberikan pengguna kemampuan untuk mengunci dan menyembunyikan aplikasi.

Alhasil pengguna dapat menjaga informasi pribadi mereka tetap aman dari pandangan orang lain. Karena sangat sering terjadi saat iPhone sedang dipinjam keluarga atau rekan, mereka coba membuka aplikasi pesan, foto, medsos dan lain-lain yang terdapat hal-hal pribadi di dalamnya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Hidden Folder ini berada di paling bawah Apps Library. Kendati bisa dilihat keberadaan folder tersebut, namun saat diakses akan meminta otentikasi berupa Face ID, Touch ID atau kode sandi untuk membukanya.

Jika tidak sesuai maka orang tersebut tidak akan bisa mengakses folder tersebut. Selain itu aplikasi yang masuk dalam Hidden Folder tidak akan muncul ikonnya di Home Screen.

ADVERTISEMENT

Namun kamu musti bersabar, Hidden Folder hanya tersedia di iOS 18. Update sistem operasi iPhone ini baru bakan dirilis September mendatang, atau kamu dapat menjajalnya bulan depan saat versi Public Beta dirilis Apple.

Cara Menggunakan Hidden Folder di iPhone

  • Pastikan kamu sudah menjalankan iOS 18
  • Tekan lama ikon aplikasi yang hendak disembunyikan
  • Pilih opsi Require Face ID
  • Tekan Hide and Require Face ID


Simak Video "Fitur Baru macOS Sequoia, iPhone Mirroring hingga Game Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)
back to top