• Home
  • Berita
  • 12 Cara Nonton Film Gratis Lewat Situs dan Aplikasi Legal

12 Cara Nonton Film Gratis Lewat Situs dan Aplikasi Legal

Redaksi
Aug 05, 2023
12 Cara Nonton Film Gratis Lewat Situs dan Aplikasi Legal
Daftar Isi
  • 1. YouTube
  • 2. Viu
  • 3. Maxstream
  • 4. Vidio
  • 5. Vision
  • 6. iQIYI
  • 7. Genflix
  • 8. TrueID
  • 9. iFlix
  • 10. Catchplay
  • 11. Viki
  • 12. WeTV
Jakarta -

Kamu penggemar film tapi lagi bokek? Kamu bisa nonton film gratis tanpa menggunakan situs ilegal lho. Tanpa perlu berlangganan, kamu bisa menikmati berbagai film dan serial atau series, baik dari Indonesia, Asia, hingga Barat.

Cara nonton film gratis ini bisa menggunakan aplikasi di smartphone atau cukup membuka situsnya. Di situ, kamu bisa memilih beragam film dan serial gratis yang tentunya terbatas. Untuk mendapatkan layanan penuh, biasanya kamu harus berlangganan.

Berikut ini 12 cara nonton film gratis, baik lewat situs maupun aplikasi di smartphone secara legal:

1. YouTube

YouTube pasti sudah tidak asing lagi buat kalian. Cukup dengan menggunakan akun Google, kamu bisa mengakses berbagai video, termasuk film dan serial. Banyak film dan serial yang dapat ditonton gratis.

Film dan serial yang bisa kamu tonton secara gratis biasanya adalah film pendek dan dokumenter dari channel ternama, seperti National Geographic.

Selain itu ada berbagai film lama yang juga bisa ditonton gratis. Sedangkan film-film baru harus disewa atau dibeli terlebih dahulu.

2. Viu

Viu menawarkan film dan series gratis lewat aplikasi maupun website. Ini cocok buat kamu penggemar film Korea, China, Thailand, Indonesia, India, Anime, dan Timur Tengah.

Drama terbaru yang bisa ditonton gratis seperti Longing for You, Delightfully Deceitful, Perfume, dan lainnya. Namun untuk serial yang masih baru, biasanya ada beberapa episode yang dikhususkan untuk pengguna premium.

3. Maxstream

Dari aplikasi dan situs Maxstream, kamu bisa mengakses film dan serial Barat, Asia, Indonesia, serta beberapa TV Channel.

Kamu harus login terlebih dahulu untuk mendapatkan akses gratis. Tapi kamu hanya dapat menonton film atau serial yang tidak berlogo mahkota.

4. Vidio

Vidio juga sudah tidak asing di Indonesia, terutama buat penggemar siaran langsung olahraga. Di situ, kamu juga bisa menonton film gratis, mulai dari film Indonesia, Korea, Jepang, Thailand, hingga Barat. Ada label 'Nonton Gratis' buat film atau serial yang gratis.

5. Vision+

Vision+ dahulunya adalah MNC Now. Kamu bisa menonton film gratis di sini, meskipun terbatas. Banyak film dan serial dari Indonesia, Asia, dan Barat yang bisa kamu akses. Jika berlangganan, kamu bisa mendapatkan tayangan yang lebih banyak, seperti acara olahraga dan acara televisi.

6. iQIYI

Penggemar film dan serial Asia pasti tidak asing dengan iQIYI karena ada banyak tontonan gratis dari sini, baik berupa drama, anime, hingga variety show Asia. Meski gratis, kamu mungkin nantinya diminta berlangganan ke VIP untuk mendapatkan lanjutan episode terbaru.

7. Genflix

Genflix tak hanya menawarkan film dan serial, tetapi juga tayangan live. Buat pengguna gratis, kamu cukup login dan bisa menonton film gratis dari Hollywood, Asia, anime, film indie, hingga film jadul.

8. TrueID

Di TrueID, kamu bisa menyaksikan tayangan film dan serial dari Indonesia dan Asia secara gratis. Film Indonesia ini misalnya The Raid dan berbagai serial baru. Selain film, ada juga tayangan live musik dan video pendek.

9. iFlix

iFlix menyediakan sejumlah film dan serial TV gratis dari Asia, seperti Indonesia, China, Korea, Jepang, dan Thailand. Pengguna gratis bisa menonton film yang tidak bertanda VIP.

10. Catchplay+

Catchplay+ menawarkan film dan serial dengan genre lengkap, termasuk film Barat yang baru saja tayang di bioskop. Namun tentunya layanan tersebut berbayar. Buat kamu pengguna gratis bisa menonton film di daftar film gratis.

11. Viki

Rakuten Viki berisi tayangan khusus Asia, seperti Korea, China, dan Thailand. Film dan serial gratis di sini bertanda 'Watch Free'. Kamu bisa menonton banyak film gratis di sini.

12. WeTV

Terakhir adalah WeTV yang menyediakan film dan serial gratis maupun berbayar. Tayangan ini berasal dari Asia, seperti Korea, Filipina, Thailand, Jepang, dan Cina, dengan genre drama, action, fantasy, dan anime.

Nah, itulah tadi 12 cara nonton film gratis lewat situs dan aplikasi secara legal. Meski terbatas, film dan serial di 12 situs dan aplikasi tersebut cukup buat stok nonton film dalam waktu yang lama. Selamat menonton!



Simak Video "Lagi Tren, Platform Nonton Dijadikan Pilihan Gala Premiere Film"
[Gambas:Video 20detik]
(bai/inf)
back to top